30.9 C
Ciamis
BerandaTeknologiInfo Gadget TerbaruHarga Lenovo ZUK Z1 vs Xiaomi Mi 4c dan Spesifikasi, Masih Kece...

Harga Lenovo ZUK Z1 vs Xiaomi Mi 4c dan Spesifikasi, Masih Kece di Kelas High-End

RANCAH POST – Harga Lenovo ZUK Z1 vs Xiaomi Mi 4c dan Spesifikasi. Lenovo ZUK Z1 adalah ponsel keren buatan ZUK, anak perusahaan dari Lenovo yang dipercaya untuk merilis sejumlah handset yang nantinya bertarung di kelas high-end dengan harga premium. Tidak seperti kebanyakan ponsel Lenovo selama ini.

Sementara itu, ada pula temannya yang sama-sama bersaing di kelas high-end dan berasal dari Asia. Yakni Xiaomi Mi 4c yang merupakan varian lain dari Xiaomi Mi4 yang meluncur tahun lalu sembari meredakan amarah konsumen yang tidak sabar menanti Xiaomi MI5 yang baru meluncur bulan lalu.

Baik dari spesifikasi dan harga, kedua ponsel ini memang besaing. Harga Lenovo ZUK Z1 memang tidak mirip dengan kebanyakan ponsel Lenovo, namun sesuai dan sepadan dengan apa yang ditawarkan. Demikian pula dengan harga Xiaomi Mi 4c yang mengusung sppesifikasi andal dan duduk di baris terdepan di masa jayanya tahun lalu.

Nah, lalu bagaimana dengan perbandingan spesifikasi dan harga Lenovo ZUK Z1 vs Xiaomi Mi4c ini? Mari kita bahas sekarang juga!

Spesifikasi Lenovo ZUK Z1 vs Xiaomi Mi 4c

Lenovo ZUK Z1 adalah ponsel perdana dari ZUK, anak perusahaan Lenovo untuk pasar kelas high-end. Ponsel ini diresmikan pertengahan tahun lalu dan hadir dengan dukungan spesifikasi kelas kakap.

Ia menawarkan dukungan layar IPS LCD berukuran 5,5 inci dengan resolusi layar FHD 1080 x 1920 piksel dengan kepadatan layar mencapai 401 ppi. Ponsel ini juga dibalut body berdesain premium dengan ukuran dimensi 155,7 x 77,3 x 8,9 mm dan bobot mencapai 175 gram.

ZUK Z1 juga dibekali dapur pacu mantap bermodal prosesor Qualcomm Snapdragon 801 dengan CPU quad-core ,5 GHz Krait 400 dan dukungan GPU Adreno 330. Ponsel ini juga menawarkan 3GB RAM untuk performa multitasking memuaskan dan 64GB memori internal. Sayang ia tidak dilengkapi slot microSD. Dan untuk softwarenya sendiri, handset ini menggunakan CyanogenMod 12.1 berbasis Android 5.1.1 Lollipop yang dapat diupgrade ke Android 6.0 Marshmallow.

Lenovo ZUK Z1 ini juga menawarkan kemampuan kamera ponsel andal dengan sensor kamera 13MP di bagian kamera utama yang diperkuat dukungan fitur seperti OIS, autofokus dan dual-LED Flash. Sementara untuk kamera depannya dibekalkan kamera 8MP yang tidak kalah anda.

ZUK Z1 ini juga dilengkapi konektivitas mumpuni yang siap melengkapi hari-hari Anda untuk online terus tanpa putus. Slot dual-SIM di ponsel ini sudah menggunakan teknologi 4G LTE yang menawarkan koneksi internet dengan kecepatan tinggi. Sementara sebagai dukungan dan pelengkap, handset ZUK Z1 ini menawarkan WiFi 802.11 ac, GPS, Bluetooth v4.1 dan USB tipe-C yang membuat ponsel ini lebih ‘kekinian’.

ZUK Z1 juga sudadh dibekali sensor pemindai sidik jari pada tombol home fisik di depan ponsel dengan baterai berkapasitas 4100 mAh yang akan membuat handset kakap ini lebih mempesona.

Harga ZUK Z1 dan Spesifikasi, Smartphone High-end dengan CyanogenMod

Di sisi lain, ada pula Xiaomi Mi 4c. Ponsel ini hadir dengan dukungan layar IPS LCD yang lebih kecil berukuran 5.0 inci saja. Layar ZUK Z1 ini memiliki resolusi FHD 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan layar mencapai 441ppi.

Di sisi lain, Xiaomi Mi 4c juga menawarkan chipset Qualcomm Snapdragon 808 dan mengandalkan CPU hexa-core dengan quad-core 1,44 GHz Cortex-A53 yang dipadu dual-core 1,82 Ghz dan GPU Adreno 418. Ponsel ini hadir dalam dua varian memori, yang pertama dibekali 2GB RAM dengan 16GB memori internal, sementara varian kedua menawarkan 3GB RAM dan 32GB memori internal. Ia juga tidak dibekali dengan slot microSD, namun sudah menjalankan OS Android 5.1.1 Lollipop sebagai bawaan.

Kamera pada Xiaomi Mi 4c ini juga tidak kalah menawan. Di bagian kamera utama terdapat sensor kamera 13MP dengan fitur andal seperti phase detection autofocus (PDAF) dan dual- LED Flash. Sementara kamera depannya mengandalkan sensor 5MP yang mampu merekam video FHD 1080p@30fps.

Ponsel ini juga dibekali koneksi lengkap mulai dari WiFi 802.11 ac, GPS, Bluetooth v4.1, koneksi NFC dan sama-sama memakai USB tipe-C. Serta dukungan teknologi 4G LTE pada slot dual-SIM di ponsel ini. Xiaomi Mi 4c memang belum dilengkapi denegan pemindai sidik jari, namun ia menawarkan baterai 3080 mAh dengan quick charge sebagai andalan.

Harga Xiaomi Mi 4c dan Spesifikasi, 3GB RAM dan Prosesor Hexa-Core

Harga Lenovo ZUK Z1 vs Xiaomi Mi 4c

Untuk harga Lenovo ZUK Z1 maupun harga Xiaomi Mi 4c memang tidak akan seindah apa yang Anda bayangkan. Pasalnya kedua ponsel ini merupakan seri flagship yang terbilang masih barua meski keduanya sama-sama sudah tergantikan. Namun meski dikatakan mahal, harga Lenovo ZUK Z1 dan harga Xiaomi Mi 4c ini tidak semahal flagship dari vendor lain.

Harga Lenovo ZUK Z1 di Lazada Indonesia misalnya, ponsel ini dibanderol cukup lumayan dengan harga yang masih terbilang cocok untuk spesifikasi andalnya, bahkan mungkin lebih terjangkau. Harga ZUK Z1 sendiri dibanderol mulai dari Rp3.499.000.

Sedangkan untuk harga Xiaomi Mi 4c sendiri tidak jauh berbeda, meski sedikit lebih beragam karena varian memori yeng tersedia. Masih di toko yang sama, Xiaomi MI 4c ditawarkan mulai dari Rp2.198.800 untuk model dengan 16GB. Sementara harga Xiaomi Mi 4c dengan memori. 32GB ditawarkan mulai dari Rp2.900.000. Bagaimana, tertarik?

Stay Connected

104,855FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,256PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here