Senin, 26 Oktober 2020
Beranda Lifestyle Kecantikan 8 Cara Mudah Kecilkan Pori-Pori

8 Cara Mudah Kecilkan Pori-Pori

RANCAH POST – Cara mudah kecilkan pori-pori. Jika pori-pori terlalu besar dan kulit sangat berminyak sehingga membuat penampilan jadi kurang menarik, jangan khawatir, karena ada cara yang alami untuk mengatasi masalah ini.

Selama musim panas, pori-pori yang besar memproduksi lebih banyak keringat, dan hal ini dapat membuat kulit terasa cukup lengket. Beralihlah ke perawatan rumahan untuk merawat dan memanjakan kulit. Perawatan rumah lebih efektif dan hasilnya tidak kalah dengan peraawatan yang harganya mahal. Jadi, buat para wanita, sekarang saatnya mengecilkan pori-pori dengan mudah tanpa harus mengeluarkan biaya. Seperti dikutip dalam Boldsky, berikut 8 cara mudah kecilkan pori-pori.

Es batu
Es batu dapat mengecilkan pori-pori dengan cepat dibandingkan dengan perawatan rumah lainnya. Di samping itu, es batu juga mendinginkan kulit, sehingga dapat membantu pori-pori untuk bernafas. Pijat lembut wajah dengan es batu selama 10 menit. Perawatan ini dapat membantu mengecilkan pori-pori dengan cepat.

Yogurt
Yoghurt mengandung probiotik dan juga bakteri asam laktat yang merupakan dua unsur yang kuat dalam melindungi kulit. Yoghurt bekerja sebagai pembersih yang dapat membantu untuk mengecilkan pori-pori, menghilangkan kotoran dan debu yang berada di bagian bawah kulit.

Baking soda
Baking soda dapat menyeimbangkan pH kulit dan juga membantu mengecilkan pori-pori. Masukan sedikit baking soda dan air kedalam mangkuk. Aduk kedua bahan tersebut sampai menjadi pasta. Oleskan pasta tersebut pada wajah sampai mengering, kemudian bilas. Baking soda juga bisa memperbaiki kulit, tapi jangan terlalu lama untuk menerapkan pasta ini pada kulit.

Putih telur
Masukan putih telur kedalam mangkuk, dan tambahkan sedikit jus lemon. Aduk sampai merata dan oleskan pada wajah. Putih telur dapat mengencangkan kulit, sedangkan jus lemon dapat menghilangkan kotoran yang tersumbat pada pori-pori.

Cuka sari apel
Untuk merawat kulit dan menjaga keseimbangan ph, bilas wajah dengan sedikit cuka sari apel. Cuka sari apel mempunyai sifat antimikroba yang kuat. Perawatan rumah yang satu ini bisa membuat kulit terlihat bersinar dengan alami dan indah.

Jus timun
Untuk menyegarkan kulit di musim panas, oleskan jus timun pada wajah untuk meremajakan kulit. Jus mentimun merupakan bahan alami yang dapat mengecilkan pori-pori.

Masker tanah liat
Tahukah kamu, bahwa masker tanah liat dapat menyingkirkan semua masalah kulit? Masker tanah liat dapat menyerap kotoran, lemak dan minyak pada kulit yang berguna untuk mengecilkan pori-pori. Masukan tanah liat kedalam mangkuk dan tambahkan sedikit air untuk membuat masker tanah liat.

Gula dan scrub lemon
Untuk membuat kulit terkelupas, menghilangakn komedo dan mengecilkan pori-pori, bilaslah wajah setiap hari dengan gula yang ditambah dengan scrub lemon.

Itulah 8 cara mudah kecilkan pori-pori, semoga bermanfaat dan selamat mencobanya dirumah ya ladies!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,262PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan