RANCAH POST – Manfaat mencuci wajah dengan air kelapa di musim panas. Apakah kalian merasakan kesegaran setelah cuci muka? Pada musim panas ini, cucilah muka setidaknya tiga kali sehari.

Membersihkan wajah dengan menggunakan air akan membantu mencegah timbulnya jerawat, membantu menghilangkan noda hitam, membantu mencerahkan warna kulit dan membersihkan pori-pori dari kotoran yang menyumbat. Para pakar kecantikan mengatakan bahwa seseorang harus mencuci wajahnya dengan menggunakan air kelapa.

Membersihkan wajah dengan air kelapa hijau dua kali sehari juga dapat meningkatkan warna kulit. Bila tidak ada air kelapa hijau, bisa juga dengan menggunakan air kelapa coklat. Salah satu manfaat paling baik dari mencuci wajah dengan menggunakan air kelapa adalah melindungi wajah dari sengatan sinar matahari dimusim panas yang sangat luar biasa.

Bila sedang berada di pantai, segera bilas wajah dengan menggunakan air kelapa dicampur dengan sedikit jus lemon. Cara sederhana ini bisa memutihkan kulit dan juga melindungi kulit dari sengatan sinar matahari di pantai yang sangat ekstreme. Nah berikut ini, ada beberapa manfaat mencuci wajah dengan air kelapa dimusim panas seperti dikutip dalam Boldsky.

Menghilangkan noda bekas luka dan jerawat
Bila ada noda bekas jerawat ataupun bekas luka, cobalah untuk mencuci wajah dengan air kelapa. Air kelapa mempunyai sifat yang bisa membantu untuk menghilangkan noda. Asam yang terkandung dalam air kelapa membantu untuk menyamarkan bekas luka dan membantu mencerahkan warna kulit.

Mengatasi jerawat
Bosan dengan wajah yang penuh jerawat? Cobalah untuk membersihkan wajah dua kali sehari dengan menggunakan air kelapa. Ketika membasuh muka dengan air kelapa, unsur-unsur yang terdapat didalam air kelapa membasmi tuntas masalah jerawat sampai ke intinya.

Menghilangkan noda hitam
Pada wajah terdapat bintik-bintik hitam? Jangan khawatir, karena ada solusi yang ampuh untuk mengatasinya. Air kelapa cokelat merupakan solusi yang paling baik untuk mengatasi masalah ini. Bilas wajah dengan menggunakan air kelapa cokelat. Bisa juga dengan menambahkan sedikit bubuk kunyit. Untuk kulit yang sensitif dan mempunyai riwayat alergi, sebaiknya gunakan air kelapanya saja.

Menyamarkan keriput
Tambahkan satu sendok madu kedalam semangkuk air kelapa segar. Campurkan bahan ini sampai merata, kemudian oleskan pada bagian kulit yang sudah nampak keriput. Dalam sekejap, keriput akan tersamarkan dan kulit terlihat lebih kencang.

Mengatasi kulit belang
Berjemur merupakan hal umum yang sering dilakukan saat musim panas tiba. Untuk mengatasi kulit belang akibat dari berjamur yaitu hanya dengan membasuh wajah wajah dengan campuran dari jus lemon dan air kelapa. Kedua bahan ini mempunyai sifat pemutih yang dapat mencerahkan warna kulit dan menghilangkan kulit yang belang akibat sengatan matahari.

Itulah beberapa manfaat mencuci wajah dengan air kelapa dimusim panas. Semoga bermanfaat.

Share.

Leave A Reply