23.1 C
Ciamis
BerandaTeknologiInfo Gadget TerbaruSpesifikasi dan Harga Oppo F1 Plus vs Lenovo Vibe K4 Note, Pilih...

Spesifikasi dan Harga Oppo F1 Plus vs Lenovo Vibe K4 Note, Pilih VR Atau Selfie

RANCAH POST – Spesifikasi dan Harga Oppo F1 Plus vs Lenovo Vibe K4 Note. Oppo dan Lenovo merupakan dua vendor yang sama-sama berasal dari wilayah Asia dan sama-sama bersaing di pasar smartphone. Ada dua ponsel yang sangat menarik untuk dibahas dari kedua vendor ini, yakni Lenovo Vibe K4 Note dan Oppo F1 Plus yang bisa dikatakan sama-sama masih baru di pasaran.

Kedua ponsel ini benar-benar bersaing baik dari sisi spesifikasi maupun harga Lenovo K4 Note dan harga Oppo F1 Plus. Keduanya dibekali dengan fitur andal dan mumpuni yang masing-masing menawarkan kelebihan dan keunggulan yang berbeda.

Salah satu yang paling menarik dari kedua ponsel ini adalah perbandingan harga Lenovo Vibe K4 Note dan harga Oppo F1 Plus dimana keduanya dibanderol dengan harga berbeda. Namun demikian, harga tersebut disesuaikan dengan fitur yang ditawarkan. Nah, lalu ponsel manakah yang dapat dikatakan lebih baik? Mari kita ulas saja spesifikasi dan harga Oppo F1 Plus vs Lenovo Vibe K4 Note.

Spesifikasi Oppo F1 Plus vs Lenovo Vibe K4 Note

Oppo F1 Plus sendiri hadir memukau dengan menawarkan spesifikasi dan fitur andal. Ia menawarkan dukungan layar AMOLED berukuran 5,5 inci yang dipadu resolusi FHD 1080 x 1920 piksel dengan kepadatan layar mencapai 401ppi. Layar ini juga dilapisi pelindung khusus Corning Gorilla Glass 4 yang membuatnya akan tetap awet dan tahan terhadap benturan atau goresan.

Bagian dalam Oppo F1 Plus ini diisi dengan chipset MediaTek MT6755 Helio P10 dengan CPU icta-core 2.0 GHz Cortex-A53 yang dipadu dukungan GPU Mali-T860MP2. Ponsel ini juga dilengkapi dukungan 4GB RAM dan memori internal berukuran 64GB yang dapat diperluas hingga 128GB dengan slot microSD. Disamping itu, ponsel ini juga menawarkan OS Android 5.1 Lollipop sebagai OS bawaan.

Di sisi kamera, Oppo F1 Plus hadir dengan kamera utama 13 Megapiksel, lengkap dengan fitur andal seperti PDAF dan LED Flash. Sementara kamera depannya malah lebih kakap dengan sensor kamera 16MP dengan aperture F/2.0.

Anda juga tidak dapat mengabaikan konektivitas yang ditawarkan Oppo F1 Plus ini. Fitur dual-SIM menghiasi ponsel lebar satu ini dengan bekal fitur 4G LTE. Ada pula dukungan fitur lain yang memperkaya konektivitas ponsel ini. Seperti WiFI 802.11, GPS, Bluetooth v4.0 dan microUSB v2.0. Anda juga dapat menikmati dukungan keamanan mapan dengan keberadaan pemindai sidik jari da baterai berkapasitas 2850 mAh sebagai sumber tenaga.

Harga Oppo F1 Plus dan Spesifikasi, Ponsel High-end dengan Kamera Selfie 16MP

Sementara itu, ponsel lain yang juga tidak kalah mapan adalah Lenovo Vibe K4 Note yang didaulat sebagai smartphone VR andalan Lenovo. Handset ini menawarkan layar sama lebar berukuran 5,5 inci dengan resolusi layar FHD 1080 x 1920 piksel. Layar ini memiliki kerapatan hingga 401ppi dengan lapisan Corning Gorilla Glass 3 sebagai pelindung.

Anda juga akan dapat menikmati performa maksimal dengan chipset MediaTek MT6753 yang mengisi dapur pacunya. Chip ini dibekali CPU octa-core 1,3 GHz Cortex-A53 dengan GPU Mali-T720MP3. Ponsel ini juga menawarkan pilihan memori, yakni 3GB RAM dengan 16GB memori internal, atau pilihan lain dengan 2GB RAM yang dibekali 3 pilihan memori internal berukuran 8GB, 16GB dan 32GB. Kesemuanya dapat diupgrade hingga 128GB dan menjalankan OS Android 5.1.1 Lollipop sebagai OS bawaan.

Kamera yang dibekalkan pada Lenovo Vibe K4 Note ini juga sama kakapnya. Sebuah sensor kamera 13MP dengan phase detection autofocus (PDAF) dan dual-LED Flash akan siap memuaskan Anda. Sementara kamera depannya dibekali sensor 5MP yang tidak kalah hebat.

Konektiivitas yang ditawarkan Lenovo Vibe K4 Note juga tidak kalah menawan. Slot dual-SIM juga hadir di ponsel ini, lengkap dengan dukungan 4G LTE. Serta ada pula dukungan lain mulai dari WiFi 802.11, GPS, Bluetooth v4.0, koneksi NFC dan microUSB v2.0. Ponsel ini juga sudah dilengkapi pemindai sidik jari dan baterai lebih besar dengan kapasitas sebesar 3300 mAh.

Lenovo Vibe K4 Note Dibuat Resmi dengan Layar 5,5 Inci dan Harga Lebih Murah

Harga Oppo F1 Plus vs Lenovo Vibe K4 Note

Untuk masalah harga, kedua vendor ini memang tidak bisa dibikin rukun. Oppo yang lebih mengendepankan pengalaman konsumen dengan kesan premium seolah meniru apa yang dilakukan Samsung membuat mereka sulit menawarkan harga rendah. Sementra Lenovo sendiri, meski tidak se-ekstrim Xiaomi namun mereka mampu mengoda pengguna dan konsumen dengan banderol harga yang lebih miring. Inilah salah satu keunggulan dari Lenovo bisa dikatakan.

Dengan demikian, harga Oppo F1 Plus sendiri bisa dibilang tidaklah terlalu murah. Oppo F1 Plus sendiri sudah mulai masuk ke Indonesia, dan ditawarkan melalui pre-order di situs resmi mereka. Dengan harga Oppo F1 Plus senilai Rp5.499.000.

Sementara itu, Lenovo Vibe K4 NOte juga telah tersedia di Indonesia. Lenovo menawarkan harga Lenovo K4 Note lebih miring dengan bonus berupa headset VR untuk setiap pemesanan. Sebelumnya, Blibli.com menawarkan pre-order untuk ponsel ini, dengan harga Lenovo Vibe K4 Note yang dibanderol mulai dari Rp2.891.000 untuk model dengan 3GB RAM dan 16GB memori internal. Dan untuk model lainnya juga ditawarkan dengan harga yang lebih variatif.

Stay Connected

104,836FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,255PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here