RANCAH POST – Cara alami memutihkan wajah menggunakan jahe. Jahe merupakan tanaman rimpang yang paling populer sebagai rempah-rempah dan juga bahan obat. Jahe memiliki banyak sekali manfaat. Bahkan untuk menjaga kesehatan kulit dan juga untuk kecantikan wajah.

Jahe mempunyai khasiat yang tidak terduga. Jahe bisa menghilangkan minyak yang berlebih pada wajah dan bisa membuat wajah terlihat putih secara alami. Dalam jahe terkandung zat –zat yang dikenal dengan sebutan shogaol, gingerol, dan juga enzim zingibain. Kandungan beberapa zat yang terdapat pada jahe sangat baik bila dikonsumsi secara rutin sebagai salah satu cara untuk memutihkan wajah

Berikut ini langkah-langkah memutihkan wajah menggunakan jahe:
• Ambilah jahe lalu bersihkan. Kupas kulitnya sampai benar-benar bersih.
• Haluskan jahe dengan cara ditumbuk, di parut ataupun di blender.
• Bersihkan wajah dari kotoran-kotoran yang menempel menggunakan air hangat.
• Kemudian baluri wajah dengan jahe yang sudah dihaluskan tadi. Tapi ingat, jangan sampai kena area sekitar mata.
• Diamkan selama kira-kira 15 menit.
• bersihkan wajah dengan air dingin, kemudian lap menggunakan handuk yang bersih

Kombinasi jahe dan delima
Kombinasi jahe dan delima merupakan cara ampuh untuk menghaluskan kulit dan juga memutihkan wajah secara alami. Jahe memang telah diketahui bisa mencerahkan juga membersihkan kotoran yang menempel pada kulit jika dicampurkan dengan vitamin C yang terdapat dalam buah delima. Campuran tersebut bisa menghasilkan ramuan perawatan kulit yang alami yang sangat efektif untuk memutihkan kulit wajah

Caranya sebagai berikut:
• Siapkan 2 sendok makan jahe yang sudah diparut dan air perasan buah delima.
• Campurkan parutan jahe dan air perasan buah delima dalam satu wadah, oleskan pada wajah dan bagian badan lainnya yang mau terlihat lebih halus.
• Diamkan selama lebih kurang 20 menit, kemudian bilas menggunakan air bersih. Lakukan cara ini dua hari sekali

Itulah cara alami memutihkan wajah menggunakan jahe. Kamu bisa melakukan cara memutihkan wajah dengan menggunakan jahe ini sekali sehari. Perubahan warna pada wajah akan terlihat setelah pemakaian rutin dan secara teratur. Kecantikan wajahmu akan selalu terpancar. Jika perawatan dengan menggunakan jahe dirasa kurang efektif, bisa juga melakukan perawatan dengan menggunakan gula. Selamat mencobanya di rumah ya ladies, dan semoga bermanfaat. Always look beautiful and attractive without chemicals for sure.

Share.

1 Komentar

  1. Tabita Skin Care on

    Selain putih kalo pakai jahe sepertinya akan memberikan rasa rileks pada wajah.. secara dulu pernah pegel2 di lulurin pakai jahe langsung enteng..

Leave A Reply