RANCAH POST – Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J5 vs Xiaomi Redmi 3. Bukan hal asing lagi jika membandingkan Samsung dengan Xiaomi, kita akan melihat perbedaan harga yang jauh pada dua buah ponsel dengan spesifikasi yang terbilang setara. Tidak terkecuali juga jika kita membandingkan spesifikasi dan harga Smasung Galaxy J5 vs Xiaomi Redmi 3.

Meski spesifikasi Xiaomi Redmi 3 ini cukup sebanding dan bersaing dengan Galaxy J5, namun banderol harga Xiaomi Redmi 3 tampaknya mampu menawarkan daya tarik lebih dibandingkan harga Samsung Galaxy J5.

Untuk umurnya sendir, Samsung Galaxy j5 memang lebih tua, dimana ia pertama kali diluncurkan pada pertengahan tahun 2015 silam. Sementara Xiaomi Redmi 3 meluncur di awal tahun ini.

Nah, memangnya seperti apa sih perbandingan spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J5 vs Xiaomi Redmi 3 ini? Mari kita bahas bersama.

Spesifikasi Samsung Galaxy J5 vs Xiaomi Redmi 3

Samsung Galaxy J5 menawarkan layar Super AMOLED dengan ukuran 5.0 inci dan resolusi layar HD 720 x 1280 piksel. Kombinasi layar dan resolusi ini menghasilkan kepadatan layar yang cukup menakjubkan hingga 294ppi.

Di bagian dalam ponsel ini dibekalkan prosesor Snapdraagon 410 dengan CPU quad-core 1,2 GHz Cortex-A53 dan GPU Adreno 306. Galaxy J5 ini juga menawarkan dukungan 1,5GB RAM dengan memori ineternal berukuran 8GB dan 16GB yang bisa diperluas hingga 128GB menggunakan slot microSD. Ponsel ini menjalankan OS Andorid 5.1 Lollipop sebagai OS bawaan.

Di sii kamera, Samsung Galaxy J5 menawarkan kamera 13 Megapiksel dengan aperture F/1.9 lengkap dengan autofokus dan LED Flash. Sementara kamera depannya memakai sensor 5 MP denngan aperture F/2.2 dan LED Flash juga. Dengan demikian, Samsung Galaxy J5 ini termasuk salah satu smartphone selfie yang cukup mumpuni.

Bukan cuma kamera depan, konektivitas yang ditawarkan Galaxy J5 juga tidak kalah menarik dan lengkap. Ia menawarkan slot dual-SIM dengan teknologi 4G LTE, dilengkapi dukungan fitur lain seperti WiFI 802.11, GPS, Bluetooth v4.0, koneksi NFC dan microUSB v2.0. Ponsel ini juga menawarkan baterai removeable dengan kapasitas hingga 2600 mAh.

Harga Lenovo A7000 vs Samsung Galaxy J5, Spesifikasi dan Perbandingan

Xiaomi Redmi 3 juga tidak kalah menarik. Selain dibalut body logam dengan desain pantas, ponsel ini juga menawarkan spesifikasi yang cukup manis dan dadpat diandalkan. Xiaomi Redmi 3 dibekali layar IPS LCD berukuran 5.0 inci dengan resolusi layar HD 720 x 1280 piksel dan kepadatan layar mencapai 294 ppi.

Ponsel ini dibekali dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 616 yang mengandalkan CPU octa-core yang merupakan kombinasi dari quad-core 1,5GHz Cortex-A53 dan Quad-core 1,2 GHz Cortex-A53, serta dilengkapi GPU Adreno 405 sebagai pemacu grafis. Redmi 3 juga menawarkan dukungan 2GB RAM dengan 16GB memori internal yang bisa diperluas hingga 128GB degan slot microSD. Ia sudah dilengkapi MIUI 7.0 berbasis Android 5.1 Lollipop sebagai OS bawaan.

Kamera Redmi 3 ini juga tidak kalah mapan. Ia menawarkan kamera utama 13 Megapiksel dengan fitur andal PDAF dan LED Flash. Sementara kamera depannya menggunakan sensor 5MP meski tidak dilengkapi dengan LED Flash di depan ponsel.

Konektivitas yang ditawarkan oleh ponsel kakap dari China ini juga sangat lengkap. Dimulai dengan koneksi mobile berbekal 4G LTE pada slot dual-SIM. Kemudian tersedia pula dukungan lain seperti WiFi 802.11, GPS, Bluetooth v4.1, GPS dan microUSB v2.0. Yang paling menariknya adalah baterai Xiaomi Redmi 3 ini yang menawarkan kapasitas kakap mencapai 4100 mAh.

Ini Harga Xiaomi Redmi 3 di Indonesia

Harga Samsung Galaxy J5 vs Xiaomi Redmi 3

Hharga Samsung Galaxy J5 ddan harga Xiaomi Redmi 3 memang tidak bisa dikatakan selevel. Malah harga kedua ponsel ini cukup jauh meski spesifikasi yang ditawarkan keduanya sama-sama pantas. Kehadiran LED Flash di kamera depan dan layar Super AMOLED jadi alasan kuat Samsung mematok harga Galaxy J5 lebih tinggi. Namun disadari atau tidak, memang sudah jadi hal lumrah bagi Samsung untuk mematok harga lebih.

Di Lazada Indonesia misalnya, harga Samsung Galaxy J5 ditawarkan mulai Rp2.509.000 untuk varian dengan 8GB memori inetrnal. Sementara harga Xiaomi Redmi 3 di tempat yang sama, ditawarkan mulai dari Rp1.848.000. Itupun sudah menawarkan memori internal yang dua kali lebih besar dibanding Galaxy J5.

Share.

Leave A Reply