RANCAH POST – Cara merawat kulit menggunakan buah nangka. Nangka merupakan raja kedua dari buah-buahan yang memiliki banyak manfaat, terutama saat musim panas tiba. Meskipun buah nangka merupakan buah yang panas diinduksi, tapi seseorang harus mengkonsumsinya saat musim panas, kenapa? Karena hal ini sangat baik untuk menjaga kekebalan tubuh Anda saat musim panas.

Buah nangka mempunyai rasa yang khas dan bau yang eksotis yang bisa membuatnya menjadi buah yang begitu menarik untuk dikonsumsi. Buah nangka juga memiliki biji yang bermanfaat bagi kesehatan. Banyak para ahli yang mengatakan bahwa saat Anda merebus biji nangka bersamaan dengan semangkuk nasi atau kari sayuran, berarti Anda menambahkan lebih banyak lagi protein untuk program diet Anda. Nah hari ini kita akan membahas manfaat perawatan kulit dengan menggunakan buah nangka.

Sebelum Anda menggunakan buah nangka untuk perawatan pada kulit anda, terlebih dahulu anda harus melakukan tes alergi pada kulit anda. Karena dalam buah nangka mengandung susu yang terkadang bisa bereaksi terhadap kulit yang mengakibatkan terjadinya infeksi pada kulit.

Jadi ingat ya, lakukan test pact dulu! Seperti dikutip dalam Boldsky, inilah 5 cara merawat kulit menggunakan buah nangka.

Nangka untuk jerawat
Bila anda mempunyai masalah dengan jerawat, jangan risau, kami punya solusinya. Potonglah buah nangka, kemudian ambil beberapa bagian buahnya. Lalu gunukan untuk memijat jerawat anda secara perlahan. Biarkan samapai kering selama kira-kira 15 menit dan bilas dengan menggunakan air dingin yang mengalir.

Nangka untuk kulit kering
Untuk merawat kulit yang kering dan mencegahnya dari rasa gatal, cara terbaik yang harus anda lakukan yaitu memijatnya dengan jus buah nangka. Diamkan sampai jus tersebut meresap kedalam kulit. Setelah 20 menit, bersihkan wajah dengan menggunakan air mawar.

Nangka untuk keriput
Keriput membuat anda terlihat lebih tua dan kusam. Untuk menghilangkan keriput pada wajah, anda cukup membuat pasta dari buah nangka. Tambahkan satu sendok susu pada pasta nangka, kemudian oleskan pasta tersebut pada kulit yang keriput. Diamkan selama 10 menit. Setelah 10 menit, bersihkan dengan menggunakan air es.

Nangka untuk komedo
Haluskan sepotong buah nangka dan beberapa biji kacang polong. Kemudian oleskan pada wajah yang berkomedo, pijat dengan halus dari bawah ke atas selama 10 menit. kemudian bersihkan wajah menggunakan air dingin.

Nangka untuk bekas luka
Bekas luka bisa dihilangkan dengan bantuan buah nangka. Haluskan biji buah nangka sampai menjadi tepung dan tambahkan satu sendok madu. Oleskan pasta ini pada bekas luka Anda sampai mengering. Setelah kering, bilas dengan air.

Nah itulah 5 cara merawat kulit menggunakan buah nangka. Semoga bermanfaat!

Share.

Leave A Reply