RANCAH POSTSamsung Galaxy Note 5 memang masih hangat di pasaran, toh ia juga baru meluncur beberapa waktu lalu. Namun kabar mengenai Samsung Galaxy Note 6 membuat ponsel ini seakan sudah kehilangan zamannya.

Samsung Galaxy Note 6 sendiri hadir dengan menawarkan spesifikasi ampuh dan sejumlah fitur yang tidak bisa diabaikan. Menurut bocoran yang beredar, Samsung Galaxy Note 6 ini akan hadir dengan dukungan 6GB RAM dan layar 5,8 inci beresolusi qHD 1440p yang akan membuatnya lebih pantas dan lebih mapan dibanding pendahulunya. Phablet ini akan hadir dengan pilihan memori inetrnal berkapasitas 64GB dadn 128GB.

Selain itu, tersedia pula dukungan kamera 12 Megapiksel dengan dukungan spesifikasi pantas lainnya. Salah satu fitur yang paling menarik adalah kembalinya dukugan sertifikasi IP68 yang membuat ponsel ini mampu bertahan dari gangguan debu dan cipratan air. Sam seperti Samsung Galaxy S7 yang mampu bertahan selama 30 menit di bawah tekanan air tawar sedalam 1,5 meter.

Dan dengan munculnya kabar mengenai teknologi Iris scanner yang mulai siap dipakai Samsung beberapa wkatu lalu, ada kemungkinan bahwa Samsung Galaxy Note 6 ini akan jadi ponsel pertama dari Samsung, dengan dukungan peminda iris mata sebagai fitur keamanan.

Untuk peluncurannya sendiri, sejumlah analis mengatakan bahwa ponsel ini akan siap pada bulan Juni mendatang. Namun bisa saja Samsung tetap meresmikannya pada jadwal yang biasa mereka ikuti, pada sekitar bulan Agustus hingga September mendatang.

Share.

Leave A Reply