RANCAH POSTSamsung Galaxy S7 bakal segera meluncur. Dan kini giliran Samsung Galaxy Note 6 yang mulai naik ke permukaan. Terbukti dari mulai banyak bermunculannya rumor dan kabar hangat mengenai phablet penerus dari lini Galaxy Note ini yang diprediksi bakal menawarkan berbagai upgrade yang terbilang gila baik dari sisi spesifikasi maupun fitur.

Salah satu yang paling gila adalah dukungan 6GB RAM yang kabarnya bakal ditawarkan oleh Samsung Galaxy Note 6 ini. Terdengar sedikit eksktrim memang melihat perubahan yang cukup signifikan ini, dimana Samsung Galaxy Note 5 sendiri hanya menawarkan 4GB RAM. Selain itu, layar ponsel ini juga akan lebih besar dengan ukruan 5,8 inci (Galaxy Note 5 hanya 5,7 inci saja).

Ekstim namun tidak mustahil. Pasalnya, sejumlah smartphone China juga sudah mulai menawarkan dukungan memori RAM dengan kapasitas sebesar 6GB, jadi rumor ini sendiri mungkin saja terjadi. Lagian, Samsung sendiri sempat dikabarkan sudah mulai memproduksi chip RAM berukuran 6 GB yang bisa jadi akan mereka pasang di phablet kakap ini.

Rumor ini juga turut menyinggung kehadiran dari teknologi lain yang akan ditawarkan oleh prusahaan asal Korea Selatan ini. Yakni teknologi RGB Matrix untuk layar Samsung Galaxy Note 6. Teknologi ini sendiri sudah jarang terdengar kehadirannya sejak ia muncul dan menghilang pada Samsung Galaxy S II.

Selain itu, ponsel ini juga akan menawarkan dukungan teknolgoi layar dengan pressure-sensitive mencapai 1024 poin. Sayangnya, ini lebih rendah dibandingkan pressure-sensitive yang ditawarkan Galaxy Note 5 yang mencapai 2048 poin.

Spesifikasi lain yang akan dibekalkan pada ponsel ini diantaranya adalah dukungand ua chip prosesor berbeda. Mungkin akan sama seperti Samsung Galaxy S7 dimana phablet kakap ini akan dibekali dukungan prosesor pilihan dari Samsung Exynos dan Qualcomm Snapdragon. Namun untuk memori, keduanya akan dibekali ruang simpan internal dengan kapasiitas 64GB dan 128GB dengan UFS 20. Serta sebuah kamera 12MP berbekal Super OIS yang sama dengan kamera mumpuni pada Galaxy S7.

namun sekali lagi, perlu ditekankan bahwa rumor ini baru sekedar kabar liar yang masih belum bisa dikonfirmasi dan dipastikan kebenarannya. Jadi, mungkin Anda perlu menunggu sedikit lebih lama untuk mengetahuinya.

Share.

Leave A Reply