Sabtu, 4 Juli 2020
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S4 vs Xiaomi Redmi 3, Beda Zaman...

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S4 vs Xiaomi Redmi 3, Beda Zaman Namun Sepadan

RANCAH POST – Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S4 vs Xiaomi Redmi 3. Samsung Galaxy S4 telah dianggap sebagai salah satu ponsel yang memimpin perubahan di lini handset andalan Samsung. Ponsel ini hadir dengan fitur mumpuni dan terbaru di zamannya, yang pastinya masih membuatnya tetap tampak gagah hingga saat ini.

Namun seiring kemajuan zaman, flagship yang dulu diklaim sebagai handset high-end tahun 2013 silam ini telah tersisihkan oleh berbagai ponsel dengan perkembangan spesifikasi dan fitur yang cukup signifikan. Dan bahkan, salah satu ponsel mid-rang terbaru dari Xiaomi, yakni Xiaomi Redmi 3 mampu menyaingi Samsung Galaxy S4 ini dalam hal spesifikasi dan fitur. Terlebih Redmi 3 juga dibalut body logam yang bagaimanapun tidak bisa ditawarkan oleh Galaxy S4.

Namun demikian, namanya juga ponsel lawas dan ponsel baru, pasti selalu ada perbedaan. Tidak hanya di sisi spesifikasi dan fitur, harga Samsung Galaxy S4 dan harga Xiaomi Redmi 3 juga patut diperhatikan.

Terlebih Samsung Galaxy S4 juga adalah mantan flagship yang dahulu dijual dengan harga selangit. Sehingga cukup sulit baik bagi penjual atau Samung sendiri untuk memangkas harga Samsung Galaxy S4 ini. Berbeda dengan harga Xiaomi Redmi 3 yang baru meluncur, dan dibanderol lebih terjangkau.

Nah, apakah ini pertanda kekalahan Samsung Galaxy S4 atau justru ada perbedaan lain dalam perbandingan spesifikasi dan harga Samsung Galaxy S4 vs Xiaomi Redmi 3 ini yang bisa membuat kita terkejut? Mmari kita ulas saja bersama.

Spesifikasi Samsung Galaxy S4 vs Xiaomi Redmi 3

Samsung Galaxy S4 pertama kali meluncur pertengahan tahun 2013 silam. Ia hadir dengan menawarkan dukungan layar Super AMOLED berukuran 5 inci, dengan resolusi FHD 1080 x 1920 piksel, yang mana memberikan kepadatan layar mencapai 441 ppi. Layar ini juga dilapisi pelundung khusus, Corning Gorilla Glass 3.

Bagian dapur pacunya dibekali prosesor Exynos 5410 Octa dengan CPU octa-core yang terdiri dari chip quad-core 1,6 GHz Cortex-A15 dipadu dengan quad-core 1,2 GHz Cortex-A7, serta dilengkapi GPU PowerVR SGX544MP3 sebagai pengolah grafis. Handset ini hadir dengan dukungan 2GB RAM dan 3 varian memori internal berkapasitas 16GB, 32GB dan 64GB yang bisa diperluas hingga 64GB dengan slot microSD. Samsung Galaxy S4 ini menjalankan OS Android 4.2.2 JellyBean dengan jaminan upgrade ke Android 5.0.1 Lollipop.

Di sisi kamera, Galaxy S4 menawaarkan kamera utama 13 Megapiksel dengan dukungan autofokus dan LED Flash, termasuk juga fitur HDR di dalamnya. Sementara kamera depannya mengusung sensor 2MP dengan kemampuan merekam video [email protected]

Samsung Galaxy S4 ini juga menawarkan spesifikasi lengkap mulai dari fitur LTE pada slot micro-SIM yang diusungnya, meski masih memakai LTE Cat3 berkecepatan 100Mbps. Selain itu, tersedia pula dukungan WiFI 802.11, GPS, Bluetooth v4.0, koneksi NFC dan microUSB v2.0. Ponsel ini dibekali baterai Li-Ion 2600 mAh dengan Qi-wireless charging.

Samsung Galaxy S4

Sementara itu, Xiaomi Redmi 3 pertama rilis awal tahun ini. Ia hadir dengan dukungan layar IPS LCD berukuran 5.0 inci dan resolusi layar HD 720 x 1280 piksel. Layar ini memiliki kepadatan cukup tinggi, mencapai 294 ppi.

Selain itu, bagian dalamnya ditenagai dengan prosesor Qualcomm Sandpragon 616 bermodalkan CPU quad-core 1,5 Ghz COrtex-A53 yang dipadu quad-core 1,2 GHz Cortex-A53, serta dukungan GPU Adreno 405. Redmi 3 ini menawarkan 2GB RAM dengan memori internal 16GB yang bisa diperluas hingga 128GB. Serta menjalankan OS Android 5.1 Lollipop sebagai OS bawaan.

Di sisi kamera, Xiaomi Redmi 3 dibekali sensor kamera 13 MP berbekal aperture F/2.0 dan phase detction autofocus (PDAF) dengan LED Flash juga. Kamera ini diklaim mmapu merekam video HD [email protected] Demikian juga kamera depannya yang mengusung sensor kamera 5MP dengan kemampuan merekam video setara.

Konektivitas yang ditawarkan Xiaomi Redmi 3 ini terbilang lebih maju. Pertama adalah slot dual-SIM dengan fitur 4G LTE dan didukung fitur lainnya, mulai dari WiFi 802.11, GPS, Bluetooth v4.1 dan microUSB v2.0.

Ponsel ini juga menawarkan baterai dengan kapasitas monster, mencapai 4100 mAh sebagai sumber tenaga ponsel yang dijamin akan bisa bertahan lebih lama.

Ini Harga Xiaomi Redmi 3 di Indonesia

Harga Samsung Galaxy S4 vs Xiaomi Redmi 3

Harga Samsung Galaxy S4 saat ini mungkin sudah lebih murah dibandingkan saat ia pertama dirilis dulu. Namun, harga tersebut masih belum semurah harag Xiaomi Redmi 3 juga sih.

Di Lazada Indonesia misalnya, harga Samsung Galaxy S4 dengan varian memori internal 16GB dijual mulai harga Rp3.799.000. Sementara harga Xaomi Redmi 3 ditawarkan mulai dari Rp1.931.600. Bagaimana, menarik bukan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,398FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan