Jumat, 23 Oktober 2020
Beranda Berita Berita Nasional Ini Isi Surat Sakti Rachel Maryam Saat 'Pelesiran' ke Paris

Ini Isi Surat Sakti Rachel Maryam Saat ‘Pelesiran’ ke Paris

RANCAH POST – Setelah kemarin beredar surat yang diterbitkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Memenpan RB), Yuddy Chrisnandi, yang meminta agar koleganya disediakan transportasi dan akomodasi selama berada di Sydney, kini kembali beredar sebuah surat yang berisi ‘pemalakan’ dari Anggota Komisi I DPR RI, Rachel Maryam, yang isi suratnya hampir serupa dengan surat yang dikeluarkan oleh Menpan RB tersebut.

Dalam ‘surat sakti’ yang ditujukan kepada duta besar RI di Perancis dan Andorra tertanggal 18 Maret 2016 tersebut, Rachel Maryam meminta agar dirinya beserta keluarganya disediakan akomodasi selama melaksanakan kunjungan mulai dari antar jemput ke stasiun kereta, transportasi selama di Paris, dan penjemputan di bandara. Surat tersebut juga menuliskan bahwa Rachel Maryam akan melakukan perjalanan mulai dari tanggal 20-24 Maret 2016 dan akan menginap di Hotel Bradford Elysees, Paris.

“Dengan hormat kami beritahukan, bahwa saya beserta keluarga (6 orang) akan berkunjung ke Paris, pada tanggal 20 Maret 2016 sampai dengan 24 Maret 2016. Selama berada di Paris, saya akan menginap di Hotel Bradford Elysees, Paris. Berkenaan dengan itu, saya mengharapkan bantuan saudara untuk dapat memberikan bantuan penjemputan di bandara (kedatangan), transportasi lokal selama di Paris dan pengantaran/penjemputan ke stasiun kereta dalam kunjungan tersebut,” demikian isi surat tersebut tertulis.

Lalu apakah benar Rachel Maryam meminta diberikan fasilitas selama berkunjung ke Paris bersama dengan enam anggota keluargnya tersebut? Disebutkan oleh Ramadansyah Hasan, perwakilan KBRI Prancis, memang benar bila KBRI menerima surat itu. Ramadansyah juga mengakui surat dari Rachel Maryam yang isinya minta diantar dan dijemput ke bandara, namun tidak menyebutkan meminta disediakan hotel atau makan. KBRI Prancis sendiri hanya bisa membantu Rachel sewajarnya saja.

Rachel Maryam sendiri merupakan kader Partai Gerindra. Partai berlambang kepala garuda itu akan mencari informasi kebenaran salah satu kadernya yang diduga meminta fasilitas selama melakukan kunjungan ke Paris beberapa waktu lalu. Ahmad Riza Patria, Wakil Ketua Fraksi Gerindra, Jum’at (1/4/2016) mengatakan, pihaknya akan melakukan konfirmasi ke Rachel Maryam langsung mengenai kebenaran kabar tersebut.

Bagaimana yang bersangkutan minta difasilitasi. Nanti akan kami cek kebenarannya, dan akan kami tanya kepada yang bersangkutan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,262PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan