RANCAH POSTAnda mungkin sudah mendengar sebelumnya, bahwa Apple sempat menghentikan perguliran update iOS 9.3 untuk sejumlah ponsel dan perangkat lawas Apple. Hal ini disebabkan adanya sejumlah bug besar yang membuat pengguna tidak bisa memakai ponsel mereka setelah update.

Namun rupanya bukan cuma perangkat lawas seperto iPhone 5s dan kawan-kawan saja yang mendapat masalah. Model iPhone dan iPad yang baru juga mendapat masalah, meski masalahnya sedikit berbeda.

Masalah baru ini terkait bug pada sejumlah aplikasi, terutama Safari. Dan parahnya, bug ini juga dialami ponsel baru Apple iPhone 6s dan iPhone 6s Plus. Dimana pengguna mengaku mereka tidak dapat menjalankan sejumlah aplikasi dengan benar.

Masalah ini menyangkut beberapa link di Safari, Notes dan Messages yang tidak dapat dibuka. Ketika pengguna mencoba membuka link tersebut, alih-alih laman baru muncul, yang ada aplikasi yang digunakan malah tertutup senidirinya, kadang juga terjadi Freeze dan bahkan hang.

Sebenarnya sejumlah pengguna dikabarkan sudah menemukan solusi untuk masalah ini. Salah satunya adalah dengan mematikan JavaScript dikatakan bisa membantu, meski langkah ini sendiri bukanlah langkah yang permanen, hanya solusi sementara saja.

Sebenarnya, bukan hal yang terlalu aneh jika versi terbaru software dihiasi dengan berbagai bug dan masalah. Apple juga sering kali mengalami hal ini, seperti pada update iOS 8.3 dulu, dan beberapa kejadian lainnya.

Kini pihak Apple masih bekerja keras mengatasi masalah ini, dan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan solusi terbaik secepatnya. Kita doakan saja semoga mereka bisa mendapat jalan keluar terbaik dari masalah ini, dengan demikian, pengguna juga akan bisa lebih cepat menikmati layanan maksimal di handset iPhone dan iPad mereka.

Share.

Leave A Reply