22.8 C
Ciamis
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Apple iPhone SE Kini Resmi, Ponsel 4 Inci dengan Chip A9

Apple iPhone SE Kini Resmi, Ponsel 4 Inci dengan Chip A9

RANCAH POSTApple kini telah mengumumkan secara resmi kehadiran dari handset Apple iPhone SE. Ponsel mini dengan layar 4 inci dari Apple yang akan hadir dengan membawa masa lalu pengguna, namun dengan peforma yang lebih baik.

Meski membawa layar yang lebih kecil dengan ukuran 4 inci, namun ponsel ini bakal menawarkan performa maksimal layaknya flagship Apple yang lain. Untuk desainnya sendiri, ternyata cukup berbeda dari berbagai bocoran sebelumnya yang menampilkan handset ini mirip seperti iPhone 6 dan iPhone 6s. Pada kenyataanya, ponsel ini malah lebih mirip Apple iPhone 5s.

Dengan desain dan gaya yang identik dengan handset iPhone 5s, ponsel ini hadir dengan menawarkan dukungan chipset Apple A9 berbekal CPU dual-core 1,85 GHz Twister dengan dukungan GPU hexa-core PowerVR T7600.

Layar 4 inci ponsel ini akan lebih maksimal dengan resolusi tinggi mencapai 1136 x 640 piksel dengan kepadatan layar mencapai 326 ppi. Dan kabar baiknya, layar ponsel ini juga dibekali fitur Retina Flash yang akan membuat foto selfie Anda lebih baik karena layar akan lebih terang saat memotret dengan kamera depan.

Apple iPhone SE ini juga dibekali dukungan kamera 12MP iSight yang sama dengan kamera pada iPhone 6s dan iPhone 6s Plus yang juga akan mampu merekam viddeo 4K sekalipun. Sementara kamera depannya menawarkan sensor 1,2 Megapikseld engan retina flash yang akan lebih baik.

Desain Apple iPhone SE ini memang cukup identik dengan handset Apple iPhone 5s, namun ponsel ini dibekali tombol home fisik yang lebih cerdas di bawah layarnya, dengan dukungan TouchID dan Apple Pay. Selain itu, untuk ukurannya sendiri, handser Apple iPhone SE ini cukup sama dengan iPhone 5s, namun dengan bobot lebih mencapai 113 gram.

Apple iPhone SE ini akan dijual seharga USD399 atau setara Rp5,2 jutaan untuk model dengan 16GB dan USD499 atau Rp6,5 jutaan untuk model dengan 64GB.

Di AS sendiri, ponsel ini ditawarkan secara gratis untuk kontrak selama dua tahun dengan angsuran senilai USD17 atau Rp per bulan. Apple iPhone SE akan mulai dijual pre-order 24 Maret depan dengan penjualan bebas dimulai 31 Maret 2016. Ponsel ini akan dijual dalam 4 varian warna, termasuk Rose Gold.

Stay Connected

105,273FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here