31.8 C
Ciamis
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Perangkat Samsung Galaxy Terbaru Akan Bisa 'Nyambung' ke Windows 10?

Perangkat Samsung Galaxy Terbaru Akan Bisa ‘Nyambung’ ke Windows 10?

RANCAH POST – Masih ingatkah Anda pada bulan januari lalu, Samsung telah meluncurkan tablet andalnya dengan OS Windows 10 dengan nama Samsung Galaxy TabPro S. Tablet ini merupakan perangkat pertama dari lini handset Galaxy yang memakai OS lain selain Android, sekaligus jadi yang pertama memakai OS Windows 10 milik Microsoft.

Bedasarkan bocoran Placeholder yang beredar ketika tablet ini dirilis, handset Samsung Galaxy TabPro S ini akan bisa terintegarasi dengan perangkat Galaxy lain yang memakai OS Android, seperti Samsung Galaxy S6 dan perangkat lain yang lebih baru. Hal ini akan terwujud dengan dukungan fitur baru yang dinamai “Galaxy Continuity” yang mana bisa mengintegrasikan handset Android Samsung dengan tablet Windows 10 ini.

Namun untuk bisa menikmati fitur ini, tidak cuma-cuma begitu saja. Anda harus lebih dahulu menginstall aplikasi bernama “Flux D“. Dan kabarnya, Samsung juga akan menyediakan aplikasi pra-install di handser Galaxy TabPro S untuk melakukan hubungan.

Nantinya, pengguna akan dapat menghubungkan tablet Galaxy TabPro S dengan perangkat Galaxy lainnya melalui koneksi Bluetooth. Nantinya, setelah perangkat terhubung, pengguna akan bisa login dan membuka tablet dengan pemindai sidik jari di ponsel mereka. Serta sejumlah notifikasi di tablet juga akan bisa dikirim ke ponsel Anda, dengan sebagian bisa direspon langsung, atau sebagai pengingat dan pemberitahuan saja.

laporan terbaru juga mengatakan bahwa saat ini Samsung sedang berencana untuk merilis Bluetooth Stylus yang akan dapat digunakan dengan tablet ini. Hal ini sejalan dengan tersedianya sebuah perangkat Samsung Bluetooth-C Stylus untuk handset Samsung Galaxy TabPro S di sebuah situs pengecer di Jerman, dengan nomor model EJ-UW700. Stylus pen khusus ini akan dijual seharga USD 66 atau setara Rp859 ribuan.

Namun bukan hanya untuk perangkat Samsung Galaxy TabPro S saja, pena stylus ini juga akan bisa bekerja dengan tablet dan smartphone lain milik Samsung. Kabarnya, Stylus ini akan memakai konektivitas Bluetooth v4.0 LE dengan tombol penghapus dan akan mulai tersedia di akhir bulan ini.

Stay Connected

105,312FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here