RANCAH POSTOppo R9 adalah ponsel terbaru Oppo yang akan segera diresmikan dalam waktu dekat. Tepatnya pada tanggal 17 Maret nanti, atau sekitar 5 hari kedepan. Ponsel kakap dengan fitur premium ini memang bisa dikatakan sebagai flagship-nya Oppo. Dan kini, ia kembali tampil dalam teaser terbaru yang dirilis Oppo, dengan detail tambahan mengenai fitur dan spesifikasinya.

Teaser kali ini lebih menonjolkan fitur pemindai sidik jari sebagai andalan dalam mencari perhatian. Berbeda dengan sjeumlah ponsel China yang dibekali sensor sidik jadi di punggung mereka, Oppo R9 ini dihiasi dengan pemindai sidik jadi yang diletakkan di bagian muka ponsel. Tepat di bawah layar ponsel.

Bukan hanya posisi sensor sidik jari yang diletakkan di depan saja. Desainnya yang stylish dan premium juga cukup menarik perhatian. Selain itu, Oppo R9 ini juga menawarkan kemampuan mumpui pada sensor sidik jari tersebut, dengan kecepaatan baca yang tinggi dimana ponsel ini akan dibuka dalam hitungan 0,2 detik saja.

Selain itu, Oppo R( juga akan dibekali kemampuan lain, dimana ponsel ini akan dibuat ideal untuk kebutuhan mobile payment. Jika Anda giat mengikuti berita mengenai perkembangan gadget saat ini, pastinya Anda sudah tahu bahwa di wilayah China kini, fitur mobile payment tengan populer, dimana sejumlah vendor bahkan berencana untuk membuat layanan mobile payment sendiri. Meski Oppo tidak dikataka termasuk sebagai salah satunya.

Untuk spesifikasinya sendiri, sebagaimana informasi yang muncul di TENAA, Oppo R9 ini akan dibekali dengan dukungan layar AMOLED berukuran 5,5 inci dengan resolusi FHD 1080p. Selaiin itu, akan dibekalkan pula prosesor octa-core 1,95 GHz dengan 4GB RAM dan 32GB memori internal yang bisa diupgrade.

Sayangnya Oppo R9 ini hanya dibekali baterai berukuran 2850 mAH saja. Namun cukup memuaskan, terlebih mengingat bahwa Oppo masih mengutamakan fitur kamera di ponsel ini. Dengan menghadirkan dukungan kamera 16MP di bagian depan dan belakang ponsel.

Meski belum dikonfirmasi dan dipastikan kebenarannya, Oppo R9 digadang-gadang bakal dijual di China dengan harga sekitar Rp4,9 jutaan.

Share.

Leave A Reply