RANCAH POST – Tidak selamanya perolehan box office menjadi pengukur kesuksesan sebuah film. Mad Max: Fury Road misalnya yang sukses meraih enam piala penghargaan sekaligus dalam ajang Oscar 2016. Padahal, penghasilan dari film ini tak begitu tinggi hanya berkisar 377 juta USD.

Tetapi, kesuksesan Mad Max Fury Road dalam menguasai Oscar 2016 merupakan bukti kualitas yang disuguhkan dari film arahan George Miller tersebut. Enam kategori yang sukses diraih di antaranya Best Costume Design, Best Film Editing, Best Makeup and Hairstyling, Best Production Design, Best Sound Editing dan juga Best Sound Mixing.

Mad Max Fury Road sendiri berhasil meraih sembilan nominasi di ajang Oscar 2016. Dengan kata lain, ada tiga nominasi lainnya yang tidak bisa memberikan piala untuk film yang dibintangi oleh Tom Hardy ini. Tiga nominasi itu adalah Best Picture, Best Directing dan juga Best Cinematography.

Enam kemenangan yang berhasil diperoleh film ini sudah ‘menaklukan’ The Revenant yang diramalkan akan kembali memecahkan rekor Oscar. Film karya sutradara Alejandro González Iñárritu tersebut memang tercatat sebagai film yang memiliki nominasi terbanyak di Oscar 2016, yaitu 12 nominasi. Sayangnya, The Revenant hanya bisa meraih tiga piala saja di akhir acara.

Share.

Leave A Reply