BERITA PANGANDARAN, RANCAH POST – Tiga orang wisatawan terseret arus Sungai Citumang, Pangandaran, Jawa Barat, Senin (29/2) kemarin.

Ketiganya adalah Santi Susanti (20), wisatawan asal Dusun Ranca Buaya, Desa Sanggereng, Kecamatan Teluk Jambe, Tangerang, Desi Rahayu Yulianti (22), wisatawan asal Dusun Kerajan, Kelurahan Teluk Jambe, Karawang, dan Sopiah Laila Mubarokah (19), warga Jalan Pasirhuni II, No. 18, Kelurahan Ancol, Kecamatan Regol, Bandung, Jawa Barat.

Peristiwa ini bermula saat korban bersama dengan beberapa temannya berenang di objek wisata alam Citumang, Desa Bojong, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Tak berapa lama, beberapa di antara temannya berteriak minta tolong lantaran Santi dan Desi terseret arus air, begitu juga dengan Sopiah yang sama-sama ikut terseret arus.

“Teriakan teman saya masih bisa saya dengar, tapi saya tidak bisa berbuat banyak dan hanya bisa berteriak minta tolong kepada warga,” ucap Sopiah yang berhasil menyelamatkan diri dengan meraih ranting pepohonan .

Selasa (1/3) pagi, salah satu korban yang bernama Santi Susanti berhasil ditemukan dalam keadaan tewas oleh warga sekitar 2 kilometer dari tempat awal berenang, tepatnya di Sungai Citonjong, Dusun Cinerus, RT. 02 RW. 02, Desa Bojong, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Sedangkan korban lainnya, Desi Rahayu Yulianti, hingga kini tak kunjung ditemukan.

Sementara itu, guna mencari korban yang hilang, sebagaimana diutarakan AKP Lubis, Kapolsek Parigi, semua unsur dilibatkan, mulai dari TNI/Polri, Satpol PP, dan warga sekitar. Namun upaya pencarian korban menemui kendala lantaran derasnya aliran sungai akibat guyuran hujan.

Share.

Leave A Reply