29.8 C
Ciamis
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Ini Spesifikasi Resmi dan Harga Xiaomi Mi 5 yang Diungkap pada MWC...

Ini Spesifikasi Resmi dan Harga Xiaomi Mi 5 yang Diungkap pada MWC 2016 Kemarin

RANCAH POSTXiaomi Mi 5 sang jawara baru dari Xiaomi akhirnya resmi diumumkan. Smartphone andal yang bakal membawa masa depan Xioami ini memang telah disiapkan dengan matang dan maksimal. Hal itu sudha terlihat jelas sekadar dari body luarnya saja. Belum lagi jika ditambah detail spesifikasi rincinya.

Xiaomi Mi 5 sendiri hadir dengan menawarkan berbagai dukungan yang bisa dikatakan sangat maksilam. Pantas jika Xioami berani meluncurkan handset ini berdekatan waktunya dengan LG G5 dan Samsung Galaxy S7 yang juga merupakan dua jawara di pasar smartphone.

Untuk desainnya sendiri, Xiaomi Mi 5 ini tampak sangat berbeda dari Xiaomi Mi 4 pendahulunya. Sebaliknya, ia malah terlihat mirip dengan desain Xiaomi Mi Note yang populer belakangan ini. Terutama di bagian belakang yang dibuat melengkung dan tampak menyerupai gaya desain Samsung Galaxy S7.

Di bagian layar, ponsel Xiaomi Mi 5 ini menawarkan dukungan layar IPS backlight LCD 5,15 inci dengan resolusi FHD 1080 x 1920 piksel. Layar ini juga mendukung teknologi ultra-bright 16-LED dan dibekali dengan upgrade berupa teknologi Sunlight Display yang lebih mumpuni dengan penyesuaian kontras hingga ke level per-pixel. Bukan itu saja, layar Mi 5 ini juga dibuat tampak lebih gaya, gagah dan lebar dengan bezel super tipis yang nyaris tidak tampak di mukannya.

Di bagian bawah layar tersebut disematkan sebuah tombol home fisik dengan pemindai sidik jari yang membuatnya jadi ponsel pertama Xiaomi dengan tombol home fisik dan pemindai sidik jari di bagian depan. Ponsel baru ini juga menawarkan desain ergonomis yang nyaman di genggaman dengan dimensi body sebesar 69,20 x 144,55 x 7.25mm. Lebih besar dari Mi Note, namun lebih ringan dengan bobot hanya 129 gram dan dilaposo teknologi 3D Glass di bagian punggungnya. Body ini juga turut membungkus baterai berkapasitas kakap hingga 3000 mAh.

Xiaomi Mi 5 ini tentunya hadir dengan menawarkan dukungan prosesor andal Snapragon 820 dengan diperkuat 3GB hngga 4GB RAM. Rencananya akan ada dua model berbeda dari Xiaomi Mi 5 ini. Yang pertama menawarkan dukungan memori 32GB dan 3GB RAM dengan speed clock prosesor mencapai 1,8 GHz. Sementara model kedua memakai 64GB memori inetrnal dengan memori RAM sama, namun speed clock mencapai 2,15 GHz. Dan yang akan menawarkan dukungan 4GB RAM adalah model Mi 5 Pro yang akan dikemas dengan sedikit berbeda.

Salah satu yang peling menarik adalah fokus Xiaomi dalam menawarkan kecepatan super di handset Xiaomi Mi 5 ini, yang mana dibekali dengan memori UFS 2.0 dengan kapasitas hingga 128GB, yang menawarkan kecepatan hingga 80% lebih cepat dibanding eMMC 5.0 yang dipakai Samsung Galaxy S6.

Bukan itu saja, dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 820 di dalamnya, maka Xiaomi Mi 5 ini juga menawarkan fitur Quick Charge 3.0.

Xiaomi MI 5 juga dibekali dengan konektivitas mumpuni dengan 4G LTE Advance yang memiliki kecepatan Cat.12 dengan speed teoritis hingga 600 Mbps. Serta menawarkan dukungan VoLTE dan koneksi NFC yang lebih cerdas dengan card virtualization dan write mode.

Selanjutnya untuk masalah kamera, Xiaomi Mi 5 dibekali dengan kamera 16MP sebgaai kamera utama dengan aperture f/2.0 dan 4-axis optical image stabilization yang tidak lain juga merupakan teknologi baru. Dan untuk sensor kamera sendiri, ponsel ini memakai sensor Sony IMX 298 yang sudah dibekali dengan pahse detection autofocus (PDSF) dan deep trench isolation technology.

Lebih hebatnya lagi, kamera ini dibuat terbenam dan seolah menyatu dengan ponsel, sehingga tidak ada tonjolan yang mengganggu. Dan dengan dukungan Snapdragon 820, ponsel ini bisa merekam video 4K sekalipun. Sementara kamera depannya memakai sensor 4MP UltraPixel yang diadopsi dari kamera depan Mi Note.

Ini Spesifikasi Resmi Xiaomi Mi 5 yang Diungkap pada MWC 2016 Kemarin

Dan untuk software, ponsel ini bakal menawarkan dukungan OS populer yang belakangan banyak digemari. Yakni MIUI 7.0 kembangan Xiaomi sendiri. Masih berbasis Android, namun kini dengan Android 6.0 Marshmallow sebagai sandarannya.

Untuk harga Xiaomi MI 5 sendiri, sementara ini baru akan tersedia di wilayah China saja. Dengan banderol harga sekitar CNY 2700 atau setara Rp5,5 jutaan untuk model Xioami Mi 5 Pro dengan 4GB RAM. CNY 2300 atau Rp4,7 jutaan untuk model Mi 5 dengan 64GB memori internal dan model 32GB sendiri akan dibanderol senilai CNY 2000 atau setara Rp4,1 jutaan.

Ini Spesifikasi Resmi Xiaomi Mi 5 yang Diungkap pada MWC 2016 Kemarin

Saat ini pre-order untuk Xiaomi Mi 5 sendiri sudah dibuka di China, dengan tanggal rilis yang jatuh pada 1 Maret mendatang. Sayangnya, masih belum ada informasi lebih lanjut mengenai ketersediaan Xiaomi Mi 5 ini di luar China, termasuk di Indoonesia. Namun rasanya ponsel kakap ini akan tersedia di tanah air dalam waktu dekat. Semoga saja.

Stay Connected

105,284FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here