HP Elite X3 Diresmikan, Ini Spesifikasi Pasti dan Fitur Keren yang Dibawanya

0
HP Elite X3 2
HP Elite X3 2

RANCAH POSTSetelah membuat penggemar menunggu cukup lama, HP akhirnya meluncurkan secara resmi ponsel baru HP Elite X3 mereka selama acara MWC 2016. Dengan bangganya, perusahaan yang dikenal lewat PC dan Pronter ini mengklaim bahwa HP Elite X3 merupakan smartphone Windows 10 yang bisa menangani pekerjaan berat dan disulap jadi laptop atau PC.

Sebagaimana banyak bocoran yang beredar sejak beberapa waktu lalu, HP Elite X3 ini hadir dengan menawarkan spesifikasi mumpuni berkelas high-end dengan dukungan fitur maksimal yang akan siap membuat mata Anda terbelalak. HP Elite X3 dibekali dengan dukungan prosesor Qualcomm Snapdragon 820 yang diperkuat dengan 4GB RAM.

Ponsel ini juga menawarkan memori inetrnal berkapasitas 64GB dengan perluasan melalui slot microSD dengan kapasitas maksimal 2TB. Benar-benar spesifikasi kelas bisnis yang tidak main-main.

Dengan baterai berkapasitas 4150 mAh, HP Elite X3 ini menawarkan dukungan keamanan yang maksimal dengan sensor pemindai iris di bagian depan ponsel yang akan siap membuka smartphone dengan cepat dan mudah, atau bisa juga digunakan pemindai sidik jari di bagian punggung smartphone yang tidak kalah asik.

Selain sesifikasi hardware mumpuni, seperti dikatakan sebelumnya bahwa HP Elite X3 ini akan bisa disulap jadi PC atau Laptop menggunakan fitur Continuum pada Windows 10 mobile. Fitur yang sama dengan apa yang terdapat pada Lumia 950 dan 950 XL. HP juga tampaknya punya solusi lain untuk lingkungan baru ini, dimana mereka memberikan jawaban atas masalah kompatibilitas dan ketersediaan aplikasi desktop penuh untuk mode PC pada Continuum. HP Workspace akan hadir sebagai tempat dimana pengguna bisa mengakses aplikasi virtual di mode Continuum, dan pengguna akan bisa menyelesaikan pekerjaan mereka sesuai dengan apa yang mereka inginkan.

Selain itu, HP juga telah menyediakan beberapa pelengkap untuk HP Elite X3 ini. Diiantaranya adalah Desk Dock dan Mobile Extender. Kedunaya merupakan perangkat pilihan yang sudah dilengkapi dengan Display Port, dua port USB-A dan satu port USB tipe-C, serta port untuk kabel Ethernet. Keren bukan?

Disamping itu, Mobile Extender sendiri pada dasarnya adalah notebook dengan layar 12,5 inci yang bisa digunakan secara nirkabel dengan HP Elite X3 dimana smartphone baru ini akan berperan sebagai CPU laptop tersebut. Dan dengan kombinasi ini, pengguna akan bisa merasakan sensasi penggunaan laptop. Untuk lebih jelasnya, silahkan saksikan video berikut ini!

Sayangnya, meski HP mengatakan akan merilis handset ini pada musim panas ini, namun tidak dijelaskan tanggal rincinya. Demikian pula harga HP Elite X3 yang masih belum diungkap. Namun mereka berjanji akan mengungkapnya dalam waktu dekat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here