26.3 C
Ciamis
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Lenovo Vibe K5 dan Vibe K5 Plus Diungkap, Andalan Baru untuk Pasar...

Lenovo Vibe K5 dan Vibe K5 Plus Diungkap, Andalan Baru untuk Pasar Mid-range

RANCAH POSTLenovo tampaknya tidak mau melewatkan ajang MWC 2016 begitu saja. Mereka baru saja meluncurkan dua smartphone baru Lenovo Vibe K5 dan Vibe K5 Plus yang merupakan jawaban untuk tantangan dari para raksasa smartphone asal Korea Selatan, Samsung dan LG yang mendominasi kabar dan berita MWC 2016 kali ini.

Sebagaimana penggunaan nama yang sudah biasa, Lenovo Vibe K5 akan jadi model ponsel andalan dengan spesifikasi basik dan bisa dikatakan juga sebagai model original. Sementara Lenovo Vibe K5 Plus adalah model atau varian lain dengan layar lebih besar.

Lenovo Vibe K5 dan Lenovo K5 Plus bisa dikatakan berbeda dengan Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge yang sama-sama dibekali dengan spesifikasi hardware serupa. Perbedaannya mungkin hanya di sisi layar dan sejumlah fitur software saja. Namun tidak dengan kedua ponggawa Lenovo ini, yang justru bedanya di sisi hardware, dengan ukruan layar yang sama.

Lenovo Vibe K5 dan Lenovo Vibe K5 Plus sendiri hadir dengan dukungan layar IPS LCD berukuran 5 inci. Dengan resolusi HD 720p pada Lenovo Vibe K5 da layar FHD 1080p pada Vibe K5 Plus.

Perbedaan lain mungkin pada sisi dapur pacu dimana Vibe K5 hanya dibekali prosesor Snapdragon 415, sementara Lenovo Vibe K5 Plus dengan prosesor 616. Namun keduanya sama-sama didukung dengan 2GB RAM LPDDR3 dan memori 16GB yang bisa diperluas dengan slot microSD. Keduanya juga ditenagai baterai berkapasitas sama mencapai 2750 mAh.

Untuk pengaturan kameranya sendiri cukup menarik, dimana keduanya dibekali kamera 13MP sebagai kamera utama dengan sensor kamera 5MP di bagian depan. Tersedia pula teknologi 4G LTE pada slot dual-SIM dengan OS Android 5.1 Lollipop sebagai OS bawaan. Dan seperti keluarga Lenovo lainnya, lini handset K5 ini juga dilengkapi fitur audio memukau dengan Dolby Atmos dan dual Speaker.

Untuk haranya sendiri, Lenovo Vibe K5 mungkin akan dibanderol mulai USD129 atau setara Rp1,7 jutaan. Cukup terjangkau dan masuk akal untuk sebuah ponsel kelas mid-range. Selain itu, handset Lenovo Vibe K5 akan dijual dengan harga USD 149 atau setara Rp1,9 jutaan. Tanggal rilisnya masih belum diketahui, namun besar kemungkinan kedua ponsel ini akan menyambangi tanah air.

Stay Connected

105,270FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here