RANCAH POSTSebelumnya, Ubosoft sempat mengungkit masalah kehadiran dari game asli Rayman di platform monile. Tepatnya pada iOS dan Android. Dan kini, informasi mengenai kehadiran game populer tersebut sudah semakin lengkap dan jelas.

Rayman dikatakan akan segera hadir pada platform iOS dan Android mulai besok. Dan pengguna akan bisa mendapatkannya di iTunes App Store dan Google PlayStore secara bebas.

Bagi Anda yang belum terlalu tau, game Rayman ini adalah salah satu game paling populer dari Ubisoft di tahun 1995 silam. Dan bahkan di masa jaya PlayStation, ia pernah menjadi primadona di kalangan para gamer.

Tahun 2012 silam, Ubisoft memutuskan untuk mengangkat kembali game Rayman ini di platform mobile dengan remake yang jelas berbeda dari versi asli gamenya. Saat itu, Ubisoft meluncurkan game remake pertama Rayman: Jungle Run yang diikuti dengan judul keduanya Rayman: Fiesta Run setahun setelahnya.

Namun kedua game ini berbeda dari game aslinya, dimana keduanya dibuat sebagai game jenis Endless Runner dimana memang merupakan jenis game yang sangat cocok, sesuai da tidak ada kendala di platform mobile yang kini menggunakan layar sentuh untuk engiintrol game. Namun remake dari versi original Rayman yang akan menjadi judul ketiga Rayman di platform mobile ini akan sangat berbeda. Karena game baru ini akan mengusung mode game konsol yang sama dengan game aslinya, dimana karakter tidak hanya bergerak maju, melainkan juga bisa bergerak bebas ke kiri, kanan, depan dan belakang.

Salah satu kendala dalam membuat game model seperti ini di platform mobile terletak pada kontrol, dimana game seperti ini biasanya akan membutuhkan kontroler khusus seperti game pad. Memang bisa juga membuat gamepad virtual di layar ponsel atau tablet Android dan iOS, namun tetap akan sulit mengoperasikannya.

namun ada pula kemungkiinan lain, bahwa Ubisoft telah menemukan solusi untuk masalah ini. Bisa saja mereka melakukan hal spesial dengan kontrol game, atau mengubah gaya game agar sesuai di platform mobile, tanpa mengubah pengalaman bermain. Entahlah, namun apapun solusi yang dimiliki Ubisoft, salah satu perubahan yang paling diharapkan dari game Rayman baru ini adalah kehadiran grafis dengan kualitas tinggi. Itu yang paling kita tunggu.

Share.

Leave A Reply