RANCAH POSTSalah satu lini ponsel andalan ZTE, yakni ZTE Blade S7 akhirnya menyambangi Indonesia. Sejak dirilis pada bulan Oktober 2015 silam, handset ini sudah cukup populer di pasar smartphone menengah.

ZTE Blade S7 sendiri bisa dikatakan menawarkan dukungan spesifikasi hardware yang mumpuni dan dapat diandalkan, ditambah dengan fokus mereka di sisi kamera terutama selfie, dimana ponsel ini mampu menawarkan dukungan kamera 13MP si bagian depan. Menjadikannya sebagai salah satu smartphone terbaik yang pantas dinantikan.

ZTE Blade S7 memang terdengar cukup menjual dalam hal nama dimana mereka juga sedikit ‘menjiplak’ moniker kesukaan Samsung, yakni ‘S7’ yang diterapkan pada ponsel flagship mereka. Dan dikombinasikan dengan fitur dan spesifikasi mumpuni, maka tidak diragukan lagi jika ponsel ini juga bisa diandalkan, meski tidak sehandal Galaxy S7 yang masih belum meluncur.

Selain dari kamera depan 13 Megapiksel, ZTE Blade S7 ini juga dilengkapi dengan layar IPS LCD berukuran 5 inci dengan resolusi FHD 1080 x 1920 piksel dengan kepadatan layar mencapai 441 ppi.

Bagian dapur pacunya diisi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 615 yang dipadu dengan 3GB RAM dan 32GB memori inetrnal. Ia juga dibekali OS Android 5.1 Lollipop debgan balutan MiFavor UI dari ZTE.

Sebagaimana dikatakan sebelumnya bahwa ZTE Blade S7 ini memfokuskan kemampuan kamera. ZTE tidak hanya membekali Bladed S7 ini dengan kamera 13MP sebagai kamera utama dengan laser autofocus dan LED Flash saja. Namun kamera depannya yang juga mengusung sensor 13MP dilengkapi teknologi canggih yang disebut Eye Unlock, yang mana akan bisa memindai mata Anda untuk membuka kunci ponsel dengan kecepatan tinggi. Disamping dari kehadiran pemindai sidik jari tersediri di handset ZTE Blade S7 ini.

Namun ZTE Blade S7 ini tidak akan hadir sendiri, ada satu lagi ponsel lain dari lini ZTE Blade, yakni ZTE Blade A711 yang akan hadir bersama dengan Blade S7. Ponsel ini juga tidak kalah mumpuni dengan dukungan layar lebih besar mencapai 5,5 inci dengan resolusi layar yang sama.

Dapur pacunya dibekali dukungan Snapdragon 615 dengan 2GB RAM dan memori internal berukuran 16GB. Serta menjalankan pula OS Android 5.1.1 Lollipop sebagai OS bawaan.

Meski mengusung kamera setara 13MP di bagian kamera utama, kamera depan yang ditawarkan ZTE Blade A711 hanya berukuran 5 MP saja. Namun ia juga masih menawarkan dukungan pemindai sidik jari dan baterai 3000 mAh.

Saat ini kedua ponsel ini terlah muncul dan ditawarkan pada sebuah halaman khusus di Lazada Indonesia. Namun masih belum dilengkapi dengan banderol harga dan ketersediaanya untuk dijual Lazada.

ZTE Blade S7 dan ZTE Blade A711 Segera Dijual di Indonesia

Saat ini kedua ponsel ini masih baru diberi label segera hadir dan masih belum dimasukan kedalam katalog Lazada sendiri. Jadi sebaiknya Anda lebih bersabar menunggu banderol harga yang akan ditawarkan Lazada nanti untuk dua ponsel yang pantas dibeli ini. ZTE Blade S7 dan ZTE Blade A711 Gold Edition.

Share.

Leave A Reply