Rabu, November 25, 2020
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Smartphone Android China Terbaik Bulan Februari 2016

Smartphone Android China Terbaik Bulan Februari 2016

RANCAH POST – Smartphone Android China Tebaik Bulan Februari 2016. Di era ponsel fitur, mendengar HP China, pengguna atau konsumen pasti langsung berfikiran miring. Baik meragukan kualitas, kemampuan dan teknologi lainnya yang dibilai lebih lemah atau lebih kurang dari ponsel bermerek lain seperti Nokia, Motorola, Sony Ericsson dan lain sebagainya.

Namun siapa sangka. Di era smartphone saat ini, dimana Android menjadi salah satu ponsel paling populer di dunia, justru hp China atau smartphone Android China yang menguasai pasaran. Mulai dari Xiaomi, Meizu, HTC, Lenovo, dan masih banyak lagi. Bahkan sebagian besar vendor adalah pendatang baru yang sebelumnya tidak turut bersaing di era ponsel fitur.

Nah, bahkan beberapa ponsel China bisa masuk daftar ponsel paling dicari atau bisa dikatakan sebagai smartphoone terbaik, mulai dari smartphone terbaik secara global, atau khusus smartphone Android China terbaik.

Ada beberapa kelebihan dari smartphone China dalam persaingannya di pasaran. Salah satu yang paling terlihat adalah harganya yang lebih murah, dengan teknologi yang tidak kalah menantang.

Lalu ponsel mana sajakah yang termasuk kedalam daftar smartphone Android China terbaik bulan ini, atau di awal tahun 2016 ini misalnya? Berikut beberapa diantaranya.

Smartphone Android China Terbaik Bulan Februari 2016

Xiaomi Redmi 3

Jangan bicara soal spesifikasi dulu. Xiaomi Redmi 3 bisa dikatakan sebagai salah satu smartphone atau ponsel terbaik tahun ini. Bukan dari sisi performa, melainkan dari sisi desain. Ponsel ini hadir sebagai ponsel kedua dari Xiaomi yang menawarkan body berbahan logam yang membuatnya lebih kuat dan tahan dibandingkan bahan plastik atau polycarbonate.

Untuk spesifikasinya sendiri, Xiaomi Redmi 3 ini dibekali dengan spesifikasi yang cukup mengagumkkan. Layar 5 inci dengan resolusi HD 720p. Lalu ada pula prosesor Qualcomm Snapdragon 616 dengan dukungan 2GB RAM dan 16GB memori internal. Didukung kamera 13MP sebagai kamera utama serta slot microSD jika Anda memilih memakai 1 SIM saja.

Salah satu teknologi paling mengemuka dari ponsel ini adalah baterai tipis berkapasitas besar. Dengan ukuran normal, baterai yang baru dikembangkan Xiaomi ini bisa menampung daya hingga kapasitas 4100 mAh. Xiaomi Redmi 3 sendiri sudah mulai dijual dengan harga Rp 2.129.000 di Lazada Indonesia.

Xiaomi Redmi 3 Diresmikan, Usung Body Logam dengan Harga Terjangkau

Meizu M1 Metal

Satu lagi ponsel metal dari China. Namun dari vendor yang berbeda. Selain dilapisi body metal berwarna cerah, Meizu M1 Metal ini juga dibekali dengan prosesor Helio X10 dari MediaTek yang tidak diragukan lagi kemapanannya. Ia juga didukung dengan 2GB RAM dan 16GB memori internal, dan dilengkapi sensor pemindai sidik jari pula.

Kelebihan lain yang ditawarkan ponsel ini adalah ukuran layar yang lebih besar menccapai 5,5 inci dengan OS Android 5.0 berbalut Flyme OS kembangan Meizu sendiri. Meizu M1 Metal dibanderol mulai Rp3 jutaan.

Ini Harga Xiaomi Redmi 3 di Indonesia

Xiaomi Redmi Note 3

Xiaomi Redmi Note 3 memang merupakan ponsel pertama dari Xioami yang mengusung body berbahan metal. Namun tidak seperti Redmi Note 3. Ponsel ini tidak dihiasi dengan desain futuristik berseni di bagian punggungnya, melainkan hanya dibiarkan kosong polos begitu saja.

Namun jangan salah sangka dengan penampilannya. Begini-begini, Redmi Note 3 dilengkapi dengan pemindai sidik jari di bagian punggungnya, tepat di bawah kameranya. Sementara untuk spesifikasi lainnya, ia dibekali dengan prosesor Helio X10 dengan dukungan 2GB RAM untuk model dengan 16GB memori internal, dan 3GB RAM pada model dengan 32GB memori internal.

Ia juga dilengkapi layar IPS LCD berukuran 5,5 inci dengan resolusi FHD 1080p. Serta baterai 4000 mAh dengan fast charging pula. Harga Xiaomi Redmi Note 3 sendiri ditawarkan mulai Rp 2.620.000 untuk model dengan 2GB RAM dan 16GB memori internal.

Xiaomi Redmi Note 3 Hadir di Indonesia dengan Harga Rp3,3 Jutaan

Sebenarnya masih ada beberapa smartphone lagi yang tidak kalah luar biasa dan menawan serta mengagumkan. Namun untuk sekarang, tiga ini saja dulu yang kita bahas. Lain kali, kita lanjutkan dengan ponsel lainnya seperti LeTV yang belum tersedia di Indonesia, ada Xiaomi Mi Note yang mesih belum memudar kepopulerannya dan lebih banyak lagi.

Jadi kkita lanjutkan lagi lain waktu. Sekian dulu untuk sekarang, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk Anda dan terima kasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here