26.9 C
Ciamis
Beranda Teknologi Tips n Trik Cara Root Xiaomi Redmi Note 2 Dengan Mudah Tanpa PC dan Bisa...

Cara Root Xiaomi Redmi Note 2 Dengan Mudah Tanpa PC dan Bisa Unroot

RANCAH POST – Cara Root Xiaomi Redmi Note 2 Dengan Mudah Tanpa PC dan Bisa Unroot. Xiaomi Redmi Note 2 memang salah satu ponsel yang amat menggoda. Diberi spesifikasi mumpuni dan handal, namund dibanderol dengan harga terjangkau. Siapa coba yang tidak ngiler ditawari ponsel satu ini.

Namun demikian, setiap barang murah pasti membawa masalah. Namun tenang, masalah yang kita bahas di sini bukanlah masalah hardware dan masalah serius. Cuma masalah software yang terjadi pada sejumlah ponsel Xiaomi Redmi Note 2 dari Distributor yang biasanya sudah dijejali dengan berbagai aplikasi bawaan yang ‘menjengkelkan’ dan segudang iklan yang kerap membuat kita terganggu kala tengah menjalankan ponsel.

Bayangkan saja, baru menghidupkan ponsel, dan mengakses menu utama. Eh,, sistem malah not respon, dan dikira hang, rupanya ada iklan yang lagi loading. Nyebelin kan?

Nah, di saat inilah kita membutuhkan cara root Xiaomi Redmi Note 2 dan cara unroot. Mulai dari untuk menghapus aplikasi bawaan yang nyebelin tingkat dewa, ngilangin iklan, sampai ganti ke ROM MIUI 7.0 global agar ponsel berjalan lancar. (Sekedar informasi, Xiaomi Redmi Note 2 dari distributor kadang dibekali dengan ROM costum yang sudah disuntik berbagai aplikasi dan iklah gak jelas).

Namun ada pula beberapa pihak yang ingin melakukan root Xiaomi Redmi Note 2 karena kebutuhan. Misalnya seperti developer yang sedang menguji aplikasi baru, atau sekedar ingin iseng belajar cara bikin dan cara kerja Android.

Oleh karena itu, kali ini kita akan membahas mengenai cara Root Xiaomi Redmi Note 2 tanpa komputer dan bisa di- unroot pula.

Nah, namun sebelum mau root, ada beberapa hal yang musti kamu siapkan. Yakni dua aplikasi sakti yang bisa bikin kamu bisa root Xiaomi Redmi Note 2. Aplikasi tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah SuperSU yang sudah terkenal dan kamu kenal (mungkin) dan custom recovery TWRP. Tanpa kedua aplikasi ini, jangan mimpi bisa Root Xiaomi Redmi Note 2 tanpa PC.

Namun aplikasi ini sudah satu paket dalam custom recovery TWRP. Dan aplikasi tersebut bisa kamu dapat melalui link berikut! http://d-h.st/aRPX

Nah, setelah semuanya siap, kita mulai cara root Xiaomi Redmi Note 2 tanpa PC dengan mudah dan nyantai.

Cara Root Xiaomi Redmi Note 2 Dengan Mudah Tanpa PC.

1. Setelah file custom recovery TWRP siap, taruh file tersebut di memori internal, jangan di microSD. Kemudain, ubah namanya jadi update.zip.

2. Selanjutnya masuk ke menu Tools >> Updater >> klik options (kanan atas) >> Reboot to Recovery mode.

3. Atau Anda juga bisa melakukannya dengan ponsel dalam kondisi mati. Tekan tombol volume atas dan tombol power secara bersamaa, kemudian tunggu hingga ponsel bergetar dan lepaskan. Ponsel akan reboot dan saat menyala, Xiaomi Redmi Note 2 akan menyala dalam mode recovery (Mi Recovery).

4. Dalam Recovery Mode, Anda akan mengoperasikan Xiaomi Redmi Note 2 dengan tombol volume (+) untuk naik dan (-) untuk turun. Dan tombol power dapat digunakan untuk masuk atau memilih menu.

5. Selanjutnya pilih bahasa Inggris >> Install update.zip to System >> YES. lalu proses install akan dimulai dan berlangsung. Tunggu saja hingga selesai, Kemudian pilih back dan pilih power off.

6. Setelah ponsel mati. Masuk kembali ke Mi Recovery mode dengan cara yang sama dengan nomor 3. Namun kali ini Anda akan masuk ke menu recovery TWRP. Menu ini lebih simpel dan mudah dibanding sebelumnya, dimana navigasi bahkan bisa dilakukan dengan touchscreen.

7. Saat pertama masuk, Anda akan melihat peringatan. Untuk menyetujuinya, swip titik navigasi ke arah kanan.

8. Polih Reboot >> System, maka akan muncul perintah root devices. lalu swipe lagi ke kanan untik menginstall SuperSU dan root ponsel Redmi Note 2. Kemudian ponsel Xiaomi Redmi Note 2 akan reboot.

9. Setelah hidup kembali, Xiaomi Redmi Note 2 sudah ter-root dan di ponsel Anda akan ditemukan aplikasi SuperSU telah terinstall. Berarti ponsel Xiaomi Redmi Note 2 Anda sudah berhasil di root. Cobalah install aplikasi yang membutuhkan akses root, jika berhasil maka Anda sudah berhasil.

10. Untuk melakukan unroot juga sangatlah mudah. Anda hanya perlu masuk ke menu SuperSU >> scroll ke bawah >> Full unroot >> CONTINUE. Ponsel akan mereboot, dan setelah ponsel kembali hidup, Anda akan mendapati aplikasi SuperSU sudah tidak terinstall lagi di ponsel Anda. Berarti Anda sudah sukses.

Bagaimana cara root Xiaomi Redmi Note 2 Dengan Mudah Tanpa PC tersebut? Mudah bukan? Dan simpel pula. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk Anda dan terima kasih banyak.

Stay Connected

105,119FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here