RANCAH POSTSetelah hadir di platform iOS sebelumnya, game populer Grand Theft Auto: Liberty Citu Stories akhirnya meluncur untuk platform Android. Game yang dikenal dengan nama GTA ini memang tidak pernah habis kepopulerannya dari zaman ke zaman. Mulai dari zaman PS hingga saat ini dimana game mobile menguasai pasaran.

GTA: Liberty City Stories sendiri sebenarnya adalah game lawas yang dirilis untuk konsol game Sony PlayStation Portable (PSP) pada tahun 2005 silam. Dan kini pihak Developer memutuskan untuk menghadirkan kembali game memukau ini di platform mobile.

GTA: Liberty City Stories sendiri akan membawa sebuah cerita atau story line dimana pemain akan berperan sebagai Tony Cipriani, seorang anggota dari keluarga kriminal Leone yang baru saja keluar dari penjara setelah ia membunuh seorang pria.

Di kisah kali ini, Toni akan berjuang untuk mengembalikan kejayaan keluarga Leoni dan mengambil alih kontrol atas kota Liberty yang saat itu tengah kacau balau oleh para koruptor, organisasi kejahatan, perdagangan narkoba dan aksi mogok kerja. Namun sebagaimana game GTA pada umumnya yang memakai konsel open world, pengguna dapat membuat kisah mereka sendiri, dan menjalankan kehidupan Toni layaknya apa yang mereka kehendaki. Mulai dari melakukan permainan sesuai instruksi, menambah kacau kota atau melakukan apapun yang diinginkan hanya untuk bersenang-senang.

Diantara sejumlah fitur dan kemampuan baru yang disertakan pada GTA: Liberty City Stories di platform Android ini, ada beberapa sisi yang dijadikan fokus utama oleh Rockstar. Diantaranya adalah kualitas grafis yang dibuat dengan resolusi tinggi, real-time lightning dan shadows, jarak imbang yang lebih baik, dukungan kontrol dengan touchscreen serta lebih banyak lagi.

Namun tetap, fitur yang paling menakjubkan yang dibekalkan Rockstar adalah fitur sinkronisasi, dimana permainan GTA: Libert City Stories ini di platform Android ini akan bisa dihubungkan dengan sejumlah platform lainnya. Sehingga pemain bisa memainkan game ini di handset Android, serta melanjutkan game di PS2, PS3 bahkan di handset iOS tanpa perlu mengulang dari awal.

Untuk saat ini, game Grand Thef Auto: Liberty City Stories ini sudah tersedia di toko aplikasi baik iTunes App Store dan Google Play Store. Di kedua platform tersebut, game ini ditawarkan dengan harga senilai USD3,99 atau setara Rp53 ribuan. Harga ini masih termasuk diskon 40% dibandingkan harga ecer normalnya yang akan diberlakukan nanti.

Share.

Leave A Reply