Minggu, November 29, 2020
Beranda Teknologi Hardware Qualcomm Snapdragon Wear 2100 Diumumkan, Prosesor Mobile Khusus untuk Wearable

Qualcomm Snapdragon Wear 2100 Diumumkan, Prosesor Mobile Khusus untuk Wearable

RANCAH POSTBukan cuma memperkenalkan 3 prosesor ponsel baru, Qualcomm yang digadang-gadang sebagai raja di pasar prosesor mobile baru saja memperkenalkan satu lagi produk baru mereka yang dinamai Snapdragon Wear.

Persis seperti namanya sendiri, Snapdragon Wear ini adalah prosesor lhusus untuk perangkat weareable atau khususnya untuk smartwatch. Lini prosesor baru ini memiliki sebuah produk perdana bernama Snapdragon Wear 2100 yang bakal menjadi pilihan kedua atas Snapdragon 400 yang kini menjadi pilihan utama produsen smartwatch dalam membuat jam tangan pintar andalan mereka.

Dibandingkan dengan Snapdragon 400, ada beberapa kelebihan yang ditawarkan oleh Snapdragon Wear 2100 ini. Diantaranya adalah ukuran fisik yang jauh lebih kecil hingga 30%nya. Sehingga memungkinkan produsen untuk membangun jam tangan pintar dengan desain yang lebih simpel dan lebih kompak, namun dengan performa maksimal. Atau bisa juga dimanfaatkan untuk menambah berbagai fitur, sensor dan kemampuan di sisi hardware dengan ruang lebih lega dan ukuran tetap.

Bukan cuma itu saja, Android Wear 2100 ini juga diklaim memiliki efisiensi daya hingga 25% lebih baik dibandingkan Snapdragon 400.

Snapdragon Wear 2100 ini juga ditanami dengan CPU quad-core Cortex-A7 dengan clock speed mencapai 1,2 GHz yang dikombinasikan dengan GPU Adreno 304 yang mampu menangani kualitas grafis hingga 640 x 480 piksel.

Chipset ini juga akan hadir dalam dua varian berbeda. Satu model akan dibekali koneksi Bluetooth dan WiFi, sementara model lainnya akan mengusung fitur seluler seperti 2G, 3G dan 4G LTE.

Chip ini juga akan dibekali fitur mapan lain seperti GPS, NFC, dan Quick Charge 2.0 yang akan mempermudah Anda dalam pengisian serta memberikan akses yang lebih besar.

Jangan salah, chip ini rupanya sudah menarik perhatian para vendor smartwatch kelas kakap sejak ia diperkenalkan. Salah Satunya adalah raksasa teknologi LG asal Korea Selatan yang mengaku telah menjalin kerja sama dengan Qualcomm dan berharap bisa jadi vendor pertama yang memakai chipset ini di pasaran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here