RANCAH POST – Tampil botak dalam film baru. Itulah dilakoni oleh Tatjana Saphira. Aktris berumur 18 tahun tersebut memiliki keinginan untuk mencukur habis rambutnya.

Hasrat tersebut muncul ketika dia ditantang memerankan karakter Mia di dalam film ‘I Am Hope’. Tatjana Saphira memerankan wanita yang berjuang dalam melawan kanker.

Melalui peran itu Tatjana diharuskan tampil botak. Sayangnya, hal tersebut hanya diakali dengan make up. Ia gagal mencukur habis rambutnya dikarenakan terhalang beberapa kontrak.

“Ingin banget (botak), tetapi ada beberapa hal yang membuat aku tak dibotakin beneran. Karena ada kontrak lainnya, pada akhirnya pake make up yang rapi banget,” kata Tatjana di XXI Epicentrum Kuningan, Jakarta, Selasa malam, 9 Februari 2016.

Ia mesti duduk di depan meja rias selama tiga hingga empat jam supaya penampilannya sempurna di depan kamera. Tantangan ketika mengenakan tutup kepala supaya tampak botak dengan senang hati dia jalani. Bahkan hasilnya tampak alami.

“Risih dan juga kurang nyaman, tetapi itu penguat di filmnya. Sebenarnya sih gak terlalu berat, karena dipakai hanya beberapa take saja,” ujar Tatjana Saphira.

Pengalaman yang sangat berat justru terasa ketika memerankan perjuangan seseorang yang melawan kanker. Seperti apa merasakan emosi, kesedihan yang menjadikan Tatjana observasi lebih dalam.

“Aku ngobrol bersama orang yang aku kenal, survivor di bidang cancer, aku bertanya bagaimana pemahaman dari riset tersebut, bagaimana dapat menunjukkan dengan caraku,” tutur Tatjana Saphira.

Share.

Leave A Reply