22.8 C
Ciamis
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Cara Mudah Mengatur Lagu Apple Music Jadi Nada Alarm

Cara Mudah Mengatur Lagu Apple Music Jadi Nada Alarm

RANCAH POSTTahukah Anda, sejak kehadiran iOS 6, pengguna iPhone dan iPad sudah bisa menjadikan musik atau lagu favorit mereka sebagai nada alarm. Namun apakah Anda tahu bagaimana caranya? Sebenarnya cukup mudah. Namun karena kini kita sudah memiliki iOS 9, maka tutorial ini akan membahas mengenai cara menjadikan Apple Musik sebagai nada alarm di handset iOS 9 baik iPhone maupun iPad.

Caranya mudah sebenarnya. Tidak sulit sama sekali kok. Anda hanya perlu mengikuti beberapa langkah sederhana dan Anda akan bisa melakukannya. Nah, berikut caranya!

Cara Mudah Mengatur lagu Apple Music Jadi Nada Alarm

Pertama-tama, masuk ke aplikasi Apple Misic, kemudian pilih lagu mana yang ingin Anda jadikan sebagai nada alarm di handset Anda.

Selanjutnya, tekan menu tiga titik di kanan judul lagu dan tap pada ‘Add to My Music’.

Terakhir, masuk ke aplikasi alarm, buat alarm baru dan kemudian tekan tombol “Sound” di pengaturan. Kemudian cari lagu yang Anda pilih di aplikasi Apple Music tadi dan pilih.

Namun perlu diingat pula, bahwa cara ini hanya akan bekerja jika iPad atau iPhone Anda terhubung ke Internet. Karena musik yang Anda pilih tadi hanya akan dimainkan dengan streaming. Dengan kata lain, jika koneksi Anda terputus, maka Anda tidak akan bisa menikmati fitur ini.

Namun Anda juga masih bisa menggunakan cara lain agar Anda tidak perlu online. Yakni dengan mengunduh terlebih dahulu lagu yang ingin Anda pilih sebagai nada alarm. Kemudian pilih sebagai nada alarm Anda. Dengan begini, Anda tidak perlu selalu online agar alarm Anda berbunyi seperti apa yang Anda inginkan.

Stay Connected

105,273FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here