23.9 C
Ciamis
Beranda Teknologi Sosial Media 'Pak Ogah' di Bali Bikin Posko Siaga Banjir dan Servis Motor Gratis

‘Pak Ogah’ di Bali Bikin Posko Siaga Banjir dan Servis Motor Gratis

RANCAH POST – Awal tahun 2016 ini sebagian besar wilayah di Indonesia hampir tiap hari diguyur hujan, hujan lebat yang berpotensi banjir. Sudah umum juga, jika menjelang tahun baru Imlek tiba maka hujan pun turun.

Terlepas dari itu, hujan yang terus menerus mengguyur siang malam telah menyebabkan beberapa wilayah di Indonesia menjadi banjir. Tidak terkecuali di Bali, Pulau Dewata yang menjadi primadona wisata Indonesia kini tengah dilanda banjir.

Dampak dari banjir itu sendiri telah membuat para pemotor baik itu kendaraan roda dua maupun roda empat yang terjebak di antara air banjir menjadi kesulitan menerobos, bahkan tidak sedikit kendaraan mereka mogok akibat kemasukan air. Berangkat dari kejadian tersebut, sebuah halaman Facebook bernama Pakogah Tamanpancing berinisiatif untuk menjadi relawan siaga banjir dan menyediakan servis motor gratis bagi korban banjir.

Mendengar kata Pak Ogah, mungkin Anda langsung terbersit dengan orang-orang yang biasa membantu mengatur arus kendaraan di persimpangan jalan dengan imbalan recehan. Tidak dengan Pak Ogah di Bali ini, mereka turun demi kemanusiaan dan tanpa pamrih untuk membantu korban banjir. Berikut sebagaimana dikutip Rancah Post dari halaman Facebook Pakogah Tamanpancing.

Salam Kemanusiaan.

Jika hujan tiba & air menggenang, biasanya banyak kendaraan terutama sepeda motor yg mogok. Bahkan seperti beberapa hari yg lalu ada sekitar 70 motor yg mogok & mayoritas mereka tidak mendapatkan solusi. Maka dari itu saya membutuhkan relawan yg memiliki keterampilan bidang otomotif/menservis sepeda motor. Saya tunggu ketulusan anda bergabung menjadi relawan baksos untuk membantu saudara kita yg motornya menjadi korban banjir untuk bergabung dengan Pak Ogah Taman Pancing, baik anda yang :

– Berjiwa relawan tanpa pamrih.
– Seorang mekanik/teknisi/pelajar magang SMK/masyarakat.
– Syukur jika memiliki alat perbengkelan, jika tak ada tidak masalah.

Lokasi Baksos : sementara hanya ada di Jl. Teuku Umar, Denpasar. Tepatnya antara Simpang 6 – Simpang 4 Batanta.
Waktu Baksos : ketika hujan tiba, anda harus bersiap diri melayani masyarakat korban banjir.

Kontribusi untuk Relawan : Honor atau Makanan/minuman, mohon maaf tanpa bermaksud meninggikan diri karena kegiatan ini menggunakan dana pribadi & saya berkomitmen bahwa tidak menarik dana kepada korban sepeserpun.

Saya tunggu minat saudara semuanya, silakan hub saya di :

SMS : 085739006644.
FB : www.facebook.com/pakogahtamanpancing.
WEB : www.pakogah.com.

Matursuksma.

Lokasi bakti sosial Pak Ogah Taman Pancing sendiri berada di Jl. Teuku Umar, Denpasar, antara Simpang 6 – Simpang 4 Pulau Batanta.

Stay Connected

105,273FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here