24.3 C
Ciamis
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Harga Xiaomi Mi 3 vs Xiaomi Redmi 3, Spesifikasi dan Perbandingan

Harga Xiaomi Mi 3 vs Xiaomi Redmi 3, Spesifikasi dan Perbandingan

RANAH POST – Harga Xiaomi Mi 3 vs Xiaomi Redmi 3. Tidak diragukan lagi bahwa Xiaomi Mi 3 adalah ponsel lawas yang sempat berkuasa di tahun 2013 silam. Dan kini sudah lewat 3 taahun, Xiaomi Mi 3 sudah tidak sekuat dulu. Setidaknya di pasar handset flagship.

Xiaomi sendiri kini sudah memperkenalkan berbagai handset lain yang lebih tangguh, lebih baru dan lebih mumpuni. Salah satunya adalah Xiaomi Redmi 3. Ponsel mid-range baru yang dirilis belum lama ini dengan fitur mumpuni termasuk body logam.

Bukan cuma itu, harga Xioami Mi 3 yang saat ini telah jatuh dan tersaingi menjadikannya cukup setara dan sepadan untuk diadu dengan harga Xiaomi Redmi 3 yang juga dibanderol terjangkau. Namun mampukah fitur dan spesifikasi Xiaomi Redmi 3 mengalahkan spesifikasi dan harga Xiaomi Mi 3 dalam persaingan di pasar? Kita bahas saja bersama.

Spesifikasi Xiaomi Mi 3 vs Xiaomi Redmi 3

Xiaomi Mi 3 sendiri hadir di tahun 2013 silam, dengan spesifikasi mumpuni dan juga tidak kalah dari flagsip lain di jamannya. Xioami Redmi 3 sendiri hadir dengan menawarkan layar IPS LCD bebrukuran 5 inci dengan resolusi FHD 1080 x 1920 piksel dengan kepadatan layar mencapai 441 ppi. Layar ponsel ini senidri dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 3 yang akan menjaga layar tetap aman dan mulus.

Di sisi dapur pacu, Xiaomi Mi 3 ini dibekali dengan prosesor Snapdragon 800 dengan CPU quad-core 2,3 GHz Krait 400 dan GPU Adreno 330. Ia juga menawarkan dukungan 2GB RAM dengan memori internal berukuran 16GB dan 64GB yang tidak bisa diperluas. Ponsel ini juga dibekali OS Android 4.3 JellyBean sebagai platform bawaan yang bisa diupgrade ke Android 6.0 Marshmallow.

Bagian kameranya juga tidak kalah mumpuni. Sebuah sensor kamera utama 13MP akan siap memuaskan Anda dengan fitur autofokus dan dual-LED Flash. Selain itu, tersedia pula dukungan kamera 2MP di bagian depan dengan kemampuan merekam video 1080p@30fps.

Konektivitas yang ditawarkan Xiaomi Mi 3 ini juga tidak kalah hebat. Sebuah slot mini-SIM akan memuaskan Anda dengan dukungan konektivitas 3G HSPA berkecepatan 42,2 Mbps.

Serta tersedia pula dukungan koneksi lainnya seperti dukungan WiFi 802.11, Bluetooth v4.0, GPS, koneksi NFC dan microUSB v2.0. Anda juga akan bisa menikmati dukungan baterai berkapasitas 3050 mAh di ponsel Anda dengan fitur fast charging.

Xiaomi Mi 3 Habis Terjual Dalam 40 Menit di IndiaSementara itu, Xiaomi Redmi 3 hadir dengan balutan body logam yang membungkus layar IPS LCD berukuran 5 inci dengan resolusi layar 720 x 1280 piksel. Layar ponsel ini memiliki kepadatan hingga 294 ppi namun tanpa lapisan pelindung khusus.

Di sisi lain, sebuah prosesor Qualcomm Snapdragon 616 ditanamkan di ponsel ini. Dengan CPU quad-core 1,5 GHz Cortex-A53 dan quad-core 1,2 GHz Cortex-A53 sebagai pemacu kinerja utama dengan GPU Adreno 405 selaku pemacu grafis.

Ponsel ini juga dilengkapi 2GB RAM dan 16GB memori internal yang bisa diupgrade hingga 128GB. Dan menjalankan OS Android 5.0 Lollipop sebagai platfom utama sekaligus platform bawaan.

Xiaomi Redmi 3 ini juga mengusung dukungan kamera 13MP sebagai kamera utama dengan fitur PDAF dan LED Flash. Serta juga tersedia kamera depan bersensor 5MP untuk kebutuhan selfie Anda.

Konektivitas yang ditawarkan memang lebih lengkap. Seperti dukungan 4G LTE pada slot dual-SIM, dukungan WiFi 802.11, Bluetooth v4.1, GPS dan microUSB v2.0. Anda juga akan bisa menggunakan baterai dengan kapasitas 4100 mAh di ponsel ini, yang dibuat dengan teknologi baru untuk menyediakan kapasitas ganda dengan ukuran tetap.

Xiaomi Redmi 3 Diresmikan, Usung Body Logam dengan Harga Terjangkau

Harga Xiaomi Mi 3 vs Xiaomi Redmi 3

Untuk harga Xiaomi Mi 3 sendiri tentunya kini sudah tidak semahal dulu. Ponsel ini sudah bisa dikatakan murah dan mudah didapat. Harga Xiaomi Mi 3 kini sudah terhimpit dengan kemunculan dari berbagai produk gadget baru baik dari pesaing atau dari Xiaomi sendiri, sehingga harga Xiaomi Mi 3 ini sudah lebih murah.

Di lazada Indonesia misalnya, harga Xiaomi Mi 3 ini dibanderol mulai Rp1.649.00. Sangat murah bukan?

Sementara itu, harga Xiaomi Redmi 3 sendiri masih belum pasti untuk wilayah tanah air. Ponsel ini masih belum resmi di Indonesia. Namun untuk harga Xiaomi Redmi 3 masih bisa diprediksi. Jika melihat harga Xiaomi Redmi 2 dan Xiaomi Redmi Note 3, maka harga Xiaomi Redmi 3 diprediksi bakal jatuh pada angka Rp1,7 juta hingga Rp.2 jutaan.

Stay Connected

105,273FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here