RANCAH POST Setelah memperbaharui lini ponsel A series andalannya, dengan model upgrade tahun 2016, kini Samsung sudah siap untuk melangkah maju. Salah satunya adalah dengan meng-upgrade lini handset Galaxy J series yang tidak kalah populer.

Ada 3 handset yang kabarnya tengah disiapkan Samsung. Samsung Galaxy J1 (2016) adalah salah satuya. Kemudian ada pula Samsung Galaxy J5 (2016) dan terakhir yang saat ini telah dibocorkan spesifikasinya, si tangguh Samsung Galaxy J7 (2016).

Bocoran kali ini berasal dari sebuah code kernel yang muncul bersamaan dengan kode kernel untuk Galaxy A9. Dan kode ini diyakini merupakan kode kernel untuk Galaxy J7 (2016), sesuai dengan codename yang dipakai, yakni “J7xlte”.

Kodename yang dipakai ini saja sudah terbilang cukup untuk mengkonfirmasi bahwa kode ini diperuntukan bagi handset Galaxy J7 (2016) terbaru. Dand ari kode yang bocor ini, terungkap bahwa Samsung Galaxy J7 (2016) ini akan membawa dukungan layar 5,5 inci dengan resolusi FullHD dan tipe layar Super AMOLED. Cukup sama dengan bocoran sebelumnya yang diungkap melalui GFXBench. Dan dugaan ini sendiri datang dari deretan kode berikut “-ss_dsi_panel_S6E3FA3_AMS549JR01_FHD.”

Samsung Galaxy J7 (2016) ini juga akan dibekali dengan dukungan prosesor Snapdragoon 650 terbaru yang tidak lain merupaka model upgrade dari chipset Qualcomm Snapdragon 618. Dan meski tidak tercatat dalam kode tersebut, namun diharapkan handset Galaxy J7 (2016) ini akan didukung 3 GB RAM. Lebih update dan lebih baik dari sebelumnya bukan?

Disamping itu, akan tersedia pula dukungan kamera 13MP dengan sensor Samsung S5K3L2XX sebagai kamera utama dan kamera 5MP dengan sensor Samsung S5K3L3YX sebagai kamera depan. Sumber kali ini juga mengungkapkan hal menarik, bahwa ia mengaku menemukan kode yang mengindikasikan keberadaan dari sensor pemindai sidik jari di handset Samsung Galaxy J7 (2016). Jika kabar ini benar, maka ketersediaan sensor pemindai sidik jari akan jadi upgrade paling manis di ponsel baru ini.

Siasanya, smartphone Samsung Galaxy J7 ini akan menawarkan dukungan slot microSD dengan baterai mumpuni berkapasitas 4300 mAh. Bagaimana produk baru Samsung ini, menarik?

Share.

Leave A Reply