Apple Ajukan Paten Kamera Baru iPhone, Mungil dengan Resolusi Badas

Apple iPhone Kamera
Apple iPhone Kamera

RANCAH POSTApple dikabarkan baru saja mengakukan sebuah permohonan paten kepada USPTO untuk teknologi kamera baru mereka untuk iPhone dan iPad. Kamera baru ini diklaim akan memiliki kemampuan mumpuni, namun dengan ukuran yang cukup mini. Sehinnga tidak akan memakan terlalu banyak ruang.

Pengajuan ini sendiri diberi nama “Small Form Factory high-resolution camera.” Dan pada teknologi baru ini, sensor kamera akan dibuat berbentuk bulat melengkung dengan 3 lensa berbeda dengan dua diantaranya adalah lensa cembung yang akan memfokuskan cahaya ke bidang sensor.

Hal ini diklaim akan memberikan hasil foto yang lebih tajam dalam distorsi rendah. Hal ini juga memungkinkan Apple untuk bisa membuat sensor kamera yang kecil dengan piksel mungil yang seukuran dengan kamera 2mm atau yang lebih kecil. Masalah yang akan ditimbulkan dalam teknologi baru ini adalah kemungkinan foto yang diambil berbetuk melengkung. Namun hal ini sudah diantisipasi oleh Apple, dengan disertakannya software tertentu untuk mengatasi kemungkinan tersebut.

Paten ini sendiri sejatinya telah diajukan sejak tahun 2013 silam, dan rasanya Apple juga tidak akan menyingkirkan sensor buatan Sony yang mereka gunakan hinga saat ini. Setidaknya tidak dalam waktu dekat ini.

Belakangan ini, Apple juga dikabarkan tengah cukup sibuk dalam merombak desain iPhone, demi mewujudkan ponsel dengan ukuran lebih tipis, namun mampu menampung baterai berkapasitas besar. Beberapa langkah yang mereka lakukan hingga saat ini adalah dengan menyingkirkan sejumlah modul seperti port audio jack 3.5mm dan menyusun ulang penempatan modul di dalam tubuh iPhone. Apakah menurut Anda ada kemungkinan Apple akan menggunakan kamera yang lebih mungil ini di iPhone 7? Toh itu juga cukup ada gunanya jika ingin ruang lebih.

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama