Selasa, Desember 1, 2020
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Harga Sony Xperia Z5 vs Microsoft Lumia 950, Spesifikasi dan Perbandingan

Harga Sony Xperia Z5 vs Microsoft Lumia 950, Spesifikasi dan Perbandingan

RANCAH POST – Harga Sony Xperia Z5 vs Microsoft Lumia 950. Anda pastinya sudah kenal dengan kedua handset ini, baik Sony XPeria Z5 maupun Microsoft Lumia 950. Pasalnya kedua ponsel ini adalah dua flagship dari masing-masing vendor yang bertugas mendongkrak popularitas dan menjadi ujung tombak baik dari Sony maupun Microsoft.

Spesifikasi Sony Xperia Z5 sendiri terbilang mumpuni dengan dukungan prosesor kelas high-end dan memori RAM berukuran kakap. Bagaimanapun, handset ini pantas dikatakan sebagai salah satu calon pesohor, atau juga pesohor di pasar gadget dunia sebagai perwakilan dari Sony yang memang mulai meredup popularitasnya belakangan ini. Namun tampaknya hal ini tidak senantiasa mempengaruhi harga Sony Xperia Z5 menjadi lbih murah.

Sementara itu, Microsoft Lumia 950 ini sendiri masih lebih baru bisa diktakan. Berbeda dengan Xperia Z5 yang menggunakan OS Android, handset Lumia 950 ini memakai OS Windows 10 dengan dukungan fitur Continuum yang bisa menyulap ponsel menjai PC. Keren bukan, dan meski membawa spesifikasi kakap, memang sudah seharuusnya harga Microsoft Lumia 950 ini tidak terlalu tinggi. Namun untuk mengakali harga yang diterapkan saat ini, Microsoft menyertakan sejumlah aksesoris tambahan termasuk dock khusus Continuum ini.

Nah, secara jelas kedua ponsel ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Dan berjalan dengan platform berbeda juga. Namu dari sisi spesifikasi hardware, manakah yang lebih menarik? Mari kita bandingkan saja.

Spesifikasi Sony Xperia Z5 vs Microsoft Lumia 950

Sony Xperia Z5 sendiri hadir dengan menawarkan dukungan kakap dari segala aspeknya. Layar Sony Xperia Z5 ini berukuran 5,2 inci dengan resolusi FHD 1080 x 1920 piksel dengan kepadatan mencapai 428 ppi dan dilapisi dengan scratch-resistant glass dan oleophobic coating sebagai pelindung layar. Bukan cuma itu, layar ini juga dilengkapi dengan teknologi Triluminos display dan X-Reality Engine.

Di bagian dapur pacu, ponsel Xperia Z5 ini juga dibekali dengan dapur pacu berisi Qualcomm Snapdragon 810 dengan CPU octa-core yang terdiri dari chip quad-core 1,5 GHz Cortex-A53 dan quad-core 2 GHz Cortex-A57 dengan dukungan Adreno 430. Di sisi lain, handset ini menawarkan dukungan 3 GB RAM dan memori internal 32GB yang ditunjang dengan slot microSD berkapasitas maksimal 200 GB. Ponsel ini menjalankan OS Android 5.1.1 Lollipop dengan jaminan upgrade ke Android 6.0 Marshmallow.

Tersedia pula dukungan kamera utama 23MP dengan phase detection autofocus dan LED Flash sebagai pelengkap. Serta kemampuan lain seperti face detection dan HDR. Sementara kamera depannya sendiri disertai sensor sidik jari 5,1 MP.

Di sisi lain, Anda juga akan mendapati dukungan konektivitas penuh di handset ini. Mulai dari dukungan slot dual-SIM berteknologi 4G LTE, dukungan WiFi 802.11 ac, Bluetooth v4.1, GPS, koneksi NFC dan microUSB v2.0. Anda juga akan bisa mendapatkan dukungan fitur pemindai sidik jari dan baterai 2900 mAh sebagai sumber daya ponsel dengan fitur fast chargig.

Harga Sony Xperia Z5 dan Spesifikasi, Andalan Baru dengan Sensor Sidik Jari

Sementara itu, handset Microsoft Lumia 950 sendiri menawarkan layar dengan ukuran sama sebesar 5,2 inci, namun dengan resolusi lebih tinggi mencapai 1440 x 2560 piksel, dengan kepadatan layar mencapai 564 ppi. Layar ini juga dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 3.

Ia juga dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 808 dengan CPU hexa-core yang terdiri dari chip dual-core 1,82 GHz Cortex-A53 dan quad-core 1,44 GHz Cortex-A53. Prosesor ini juga diperkuat dengan dukungan GPU Adreno 418 dan dukungan 3GB RAM. Dipadu dengan 32GB memori internal yang dapat diupgrade hingga 200 GB. Dan menjalankan OS Windows 10 sebagai OS bawaan dengan fitur Continuum yang memungkinkan ponsel ini untuk disulap jadi PC, dengan dukungan layar tambahan.

Di sisi kamera, Lumia 950 menggunakan sensor kamera 20MP sebagai kamera utama dengan lensa Carl Zeiss optic, dukungan OIS, autofokus dan triple-LED Flash RGB. Kamera depan di ponsel ini juga memakai sensor 5MP yang akan siap memberikan pengalaman selfie memukau untuk Anda.

Anda juga akan bisa mengakses internet dengan lebih bebas memakai dukungan fitur 4G LTE pada slot SIM. Atau pilihan koneksi lain seperti WiFi 802.11 ac, GPS, Bluetooth v4.1, koneksi NFC dan USB tipe-C untuk koneksi kabel.

Ponsel Lumia 950 ini juga dilengkapi fitur mumpuni seperti iris scanner dan wireless charging dengan fast charging untuk mengisi daya baterai berkapasitas 3000 mAh yang jadi sumber daya utama di ponsel ini.

Harga Microsoft Lumia 950 dan Spesifikasi, Ponsel High-end dengan Windows 10 dan Continuum

Harga Sony Xperia Z5 vs Microsoft Lumia 950

Harga Sony Xperia Z5 memang tidak bisa dikatakan murah. Ponsel kakap dengan spesifikasi mumpuni ini memang pantas jika dibanderol dengan harga berkelas, berbeda dengan ponsel lain yang bukan flagship. Namun demikian pula dengan harga Microsoft Lumia 950. Meski tidak dilapisi dengan body logam, namun fitur mumpuni layaknya pemindai iris dan Continuum ini memang bisa diandalkan.

Harga Sony Xperia Z5 sendiri sudah bisa dipastikan di Indonesia. Ponsel ini sudah dijual di banyak toko online. Salah satunya adalah di Lazada Indonesia dimana harga Sony Xperia Z5 ini dibanderol sekitar Rp8.298.000 untuk model dual-SIM.

Sementara harga Micorosft Lumia 950 sendiri tidak terlalu mahal juga. Andalan Microsoft satu ini dibanderol mulai dari Rp8.699.0000. Bagaimana, menarik bukan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here