Selasa, Desember 1, 2020
Beranda Teknologi Fotografi Panasonic Lumix DMC-CM10, Kamera Android Tanpa Ponsel Segera Diresmikan

Panasonic Lumix DMC-CM10, Kamera Android Tanpa Ponsel Segera Diresmikan

RANCAH POSTPanasonic tampaknya kembali menyiapkan sebuah kamera digital baru di lini kamera pocket mereka. Adalah Panasonic Lumix DMC-CM10 yang tidak lain adalah versi kamera dari ponsel kamera CM1 yang merupakan smartphone kemera andalan Panasonic.

Sebuah foto yang menampilkan kamera Panasonic Lumix DMC-CM10 ini telah beredar di Internet, dan sebagaimana yang tampak di gambar, handset ini bakal dibekali dengan kamera Leica yang memiliki aperture F/2.8 yang sama dengan kamera yang dipakai pada CM10.

Sebagaimana dikatakan sebelumnya, bahwa kamera pocker Panasonic DMC-CM10 ini adalah model kamera dari smartphone kamera CM1. Sehingga baik spesifikasi dan fitur yang diusungnya terbilang sama dengan handset Panasonic DMC-CM1. Namun bedanya adalah fitur ponsel di handset ini ditiadakan. Dengan kata lain, ini adalah kamera sejati.

Panasonic DMC-CM1 sendiri tidak lain adalah ponsel kelaas kakap dengan dukungan spesifikasi mumpuni. Mulai dari layar 4,7 inci dengan resolusi layar FHD 1080 x 1920 piksel, dan kepadatan layar mencapai 469 ppi.

Bagian dalam ponsel ini dibekalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 801 dengan CPU quad-core 2,3 GHz Krait 400 dengan GPU Adreno 330. Ponsel ini juga dibekali dengan 2GB RAM dan 16GB memori internal.

Kamera utamanya mengusung sensor 20,1MP dengan Leica Optics, autofokus, LED Flash dan fitur kamera mumpuni lain dengan kamera 1,1 MP di bagian depan.

Ia juga dibekali dukungan konketivitas seperti WiFi 802.11, GPS, Bluetooth v4.0 dan microSD v2.0 serta koneksi NFC juga. Ponsel ini dibekali dengan baterai 2600 mAh sebagai sumber daya ponsel dengan dukungan fast charging.

Itulah kurang lebih spesifikasi dari ponsel Panasonic DMC-CM1. Sementara untuk spesifikasi Panasonic Lumix DMC-CM10 masih belum diketahui jelas seperti apa, walau katanya sama dengan spesifikasi CM1, hanya tanpa fungsi ponsel saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here