Sabtu, 31 Oktober 2020
Beranda Hiburan Selebriti Didominasi Aktor Kulit Putih, Nominasi Piala Oscar Dituduh Rasis

Didominasi Aktor Kulit Putih, Nominasi Piala Oscar Dituduh Rasis

RANCAH POST – Sutradara Hollywood, Quentin Tarantino, mendukung berbagai kritikan yang mengatakan bahwa nominasi Piala Oscar di tahun ini didominasi oleh insan film berkulit putih.

Dua tahun berturut-turut, ‘Academy of Motion Picture Arts and Sciences’ atau panitia penghargaan Oscar sudah menominasikan pekerja film yang serba berkulit putih.

Langkah ini menyingkirkan film seperti ‘Concusion’ dan juga ‘Creed’ yang menampilkan aktor kulit hitam misalnya Will Smith dan juga Michael B Jordan di peran utama.

Nominasi yang diumumkan pada pekan lalu menimbulkan kegemparan di media sosial, lewat tanda tagar #OscarsSoWhite.

Pihak Academy Award juga menciptakan reaksi keras tahun lalu, usai mengumumkan nominasi serba kulit putih, apalagi melewatkan aktor David Oyelowo yang bermain sebagai Martin Luther King Jr di film ‘Selma’.

Quentin Tarantino mengungkapkan bahwa ia yakin Academy Award yang memberikan Piala Oscar tidak menganggap aktor seperti Samuel L Jackson, usai ia absen untuk nominasi aktor terbaik.

“Satu-satunya tebakan saya, terus terang, yaitu bahwa mereka tidak menganggapnya. Itulah satu-satunya tebakan saya,” ucapnya.

Samuel L. Jackson membintangi film terbaru Tarantino – misteri Amerika mengenai delapan orang asing yang melarikan diri dari badai salju di tempat persinggahan kereta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,260PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan