Kamis, November 26, 2020
Beranda Teknologi Software Video Call Skype Kini Bisa Keroyokan di Semua Platform

Video Call Skype Kini Bisa Keroyokan di Semua Platform

RANCAH POSTSkype kembali menarik perhatian publik dengan mengumumkan fitur terbaru pada aplikasi komunikasi atau aplikasi pesan dan panggilan berbasis internet tersebut.

Baru saja Skype meresmikan kehadiran dari fitur Group Video Call di tiga platform mobile terbesar dunia, yakni iOS, Android dan Windows 10 untuk Mobile. Sebuah langkah besar yang dipercaya Microsoft selaku pemilik dari Skype akan mendatangkan lebih banyak pengguna baru dan tentunya keuntungan yang juga akan meningkat.

Group Video Call sendiri adalah fitur khusus yang memungkinkan pengguna Skype yang bergabung dalam Group dapat melakukan video Calling dengan beberapa orang sekaligus, atau keroyokan. Fitur ini diprediksi akan mampu digunakan oleh 4 orang sekaligus dan akan sangat berguna untuk kebutuhan bisnis dan pendidikan.

Di sektor bisnis, fitur ini dapat digunakan untuk melakukan meeting, rapat atau sekedar debat mengenai proyek yang tengah dikerjakan. Sementara untuk kalangan pelajar, fitur ini akan membantu dalam hal mengerjakan tugas kelompok, proyek sekolah dan hal lainnya. Bahkan fitur Group Video Call di Skype ini juga akan bisa digunakan sebagai media ‘ngerumpi’ atau ‘ngobrol’ bareng oleh kalangan ibu rumah tangga dan para sosialita.

Meski sudah resmi, namun fitur ini masih belum bisa dinikmati semua pengguna. Dikabarkan masih butuh waktu sedikit lebih lama hingga pengguna umum dapat menikmati fitur Group Video Call di Skype ini, baik itu pengguna iOS, Windows 10 maupun Android.

Skype sendiri telah memulai debut mereka sejak 10 tahun lalu dengan menawarkan layanan panggilan video gratis berbasis internet. Dan 6 tahun lalu aplikasi ini mulai merambah platform mobile seperti ponsel pintar dan tablet. Kini, perlahan namun pasti, Skype yang berada dibawah kendali Microsoft mulai menawarkan kemampuan setara platform Desktop di perangkat Mobile, seiring kemajuan zaman dan teknologi.

Skype juga mengaku bahwa aplikasi mereka telah diuduh hingga lebih dari 750 juta kali di platform mobile baik iOS, Android maupun Windows. Dan hingga saat ini, lebih dari dua triliun menit panggilan video diklaim telaah dilakukan oleh para pengguna Skype.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here