Rabu, April 8, 2020

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A8 vs Galaxy Note 3, Setara Beda Masa

RANCAH POST –¬† Harga Samsung Galaxy A8 vs Galaxy Note 3. Samsung Galaxy A8 adalah salah satu ponsel andalan Samsung yang bisa dikayakan masih muda dan masih belia umurnya. Namun tidak demikian dengan spesifikasinya karena ponsel ini cukup gahar. Bukan cuma itu saja, sebagai bagian dari lini handset Galaxy A series yang merupakan lini ponsel premium dari Samsung, membuatnya agak sulit untuk disaingi.

Dan karena dua alasan tersebut, spesifikasi tinggi ditambah balutan body dan desain premium membuat ponsel ini jauh dari kata murah. Harga Samsung Galaxy A8 ini sendiri bisa dikatakan cukup tinggi untuk pasar menengah sekalipun. Tapi jika memang setangguh itu, apakah Galaxy A8 ini bisa menang melawan sebuah ponsel flagship?

Jangan jauh-jauh, salah satu flagship Samsung yang berjaya di tahun lalu musalnya, yakni Samsung Galaxy Note 3 juga boleh dijadikan lawan tanding. Toh bukan hanya spesifikasi gahar, harga Samsung Galaxy Note 3 juga bukan mainan untuk diremehkan.

Lalu mahakah yang akan memenangkan persaingan antara saudara ini? Kita bahas saja sekalian spesifikasi dan harga Samsung Galaxy A8 vs Galaxy Note 3. Mana yang lebih unggul, mana yang lebih tangguh, mana yang lebih pantas.

Spesifikasi Samsung Galaxy S8 vs Galaxy Note 3

Samsung Galaxy A8 sendiri hadir dengan menawarkan dukungan layar Super AMOOLED berukuran 5,7 inci dengan resolusi FHD 1080 x 1920 piksel, yang mana menawarkan kepadatan layar hingga 386 ppi. Layar ini juga dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 4 sebagai pelindung layar yang siap memuaskan Anda.

Di sisi spesifikasi bagian dalam, dapur pacu ponsel ini dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 615 denga CPU octa-core yang terdiri atas chip quad-core 1,8 GHz COrtex-A53 dan chip quad-core 1,3 GHz Cortex-A53. Ponsel ini juga dibekali dukungan GPU Adreno 405 dengan 2GB RAM dan 32GB memori internal yang dapat diperluas hingga 128GB dengan slot microSD. Disamping itu, ponsel ini juga menawarkan dukungan OS Android 5.1 Lollipop sebagai platform utama.

Kamera yang dibekalkan pada Galaxy A8 ini adalah sensor kamera 16 MP dengan autofokus dan LED Flash di bagian kamera utama, dilengkapi dengan kamera 5MP sebagai kamera depan untuk selfie.

Ponsel ini juga menawarkan dukungan koneksi 4G LTE melalui slot nano-SIM yang diusungnya, dengan satu slot SIM saja. Dan ada pula dukungan lain mulai dari WiFi 802.11 a/b/g/n/ac dengan Bluetooth v4.1, GPS, NFC dan microUSB v2.0. Ponsel ini juga menggunakan fitur pemindai sidik jari dan dibekali baterai Li-ion 3050 mAh sebagai sumber daya utama ponsel.

Harga Samsung Galaxy A8 dan Spesifikasi

Sementara untuk Samsung Galaxy Note 3 sendiri hadir dengan menawarkan layar Super AMOLED berukuran sama, 5,7 inci dengan resolusi sama 1080 x 1920 piksel dan kepadatan layar mencapai 386 ppi. Layar tersebut dilapisi dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass 3.

Ada pula dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 800 dengan CPU quad-core 2,3 GHz Krait 400 dan GPu Adreno 330. Sementara varian lainnya didukung dengan chipset Exynos 5 Octa 5420 denga CPU quad-core 1,3 GHz Cortex-A7 dan GPU mali-T628MP6. Sementara itu, kedua ponsel ini sama-sama dilengkapi dengan 3GB RAM dan memori internal bervariasi mulai dari 16GB, 32GB dan 64GB yang bisa diupgrade dengan slot microSD berkapasitas kamsimal 64GB. Semua varian ponsel tersebut sama-sama menggunakan OS Android 5.3 JellyBean dengan jaminan upgrade ka Android 5.0 Lollipop.

Ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur kamera yang tidak kalah mumpuni. kamera utama dilengkapi sensor 13MP dengan autofokus dan LED Flash. Sementara kamera depan memakai sensor 2MP yang tidak kalah mumpuni.

Kita juga bisa menggunakan konektivitass lengkap yang ditawarannya mulau dari koneksi 4G LTE yang tersedia pada slot micro-SIM. Serta ada pula dukungan koneksi WiFi 802.11, GPS, Bluetooth v4.0, NFC dan USB v3.0 dengan USB Host dan TV-out. Ponsel ini memang belum dilengkapi pemindai sidik jari, namun ia menawarkan baterai berkapasitas 3200 mAh sebagai sumber daya utama.

Harga Samsung Galaxy Note 3 Neo dan Spesifikasi, Phablet Mantap dengan Harga Terjangkau

Harga Samsung Galaxy A8 vs Galaxy A3

Seperti dikatakan sebelumnya bahwa harga Samsung Galaxy A8 ini tidak tergolong murah. Bukan itu saja, harga Samsung Galaxy Note 3 yang dulu dijual selangit juga bisa dikatakan sudah turun saat ini dan meski turun, namun harganya masih tetap mahal.

Harga Samsung Galaxy A8 misalnya, di Lazada Indonesia ponsel ini ditawarkan dengan harga menarik. Ia ditawarkan mulai dari Rp5.999.0000 dan itu sebanding dengan spesifikasi dan fitur yang bisa kita dapatkan. Ponsel dengan body logam premium yang sangat manis dan enak dipandang.

Sementara di sisi lain, harga Samsung Galaxy Note 3 dibanderil mulai dari Rp5.999.000. Harga yang sama bisa dikatakan, meski tidak tergolong murah juga sih. Namun adapun harga Samsung Galaxy Note 3 terseut berlaku untuk model dengan 16GB memori inetrnal, bukan model paling mahalnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

106,882FansSuka
1,768PengikutMengikuti
1,269PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan