RANCAH POSTSetelah menaklukkan FCC di AS, Samsung Galaxy A9 yang merupakan ujung tombak terlancip dan tertajam dari Galaxy A series akhirnya menyambangi TENAA. Yang artinya bahwa ponsel ini bakal segera diumumkan dalam waktu dekat.

Dan tentunya, tidak jauh berbeda dengan FCC, kehadiran Samsung Galaxy A9 di TENAA juga turut ditemani dengan kemunculan dari detail-detail spesifikasi dan fitur yang ditawarkan ponsel ini.

Sesuai dengan dokumen yang terdapat di TENAA, Samsung Galaxy A9 yang mengusung nomor model SM-A9000 ini dibekali dengan CPU octa-core 1,8GHz berkelas mumpuni dari chipset Snapdragon 820. Ponsel ini juga dibekali denngan layar Super AMOLED berukuran 6 inci dengan resolusi layar FHD 1080 x 1920 piksel.

Di sisi lain, ada pula dukungan 3GB RAM yang dibekalkan pada ponsel baru Samsung ini. Ditambah dengan adanya memori internal 32GB membuat ponsel ini tampak lebih gagah. Selain itu, baterai yang dibekalkan juga memiliki kapasitas hingga 4000 mAh, yang mana cukup menarik dan mampu menjaga ponsel lebih lama bertahan.

Kamera yang dibawa oleh Samsung Galaxy A9 ini menggunakan sensor kamera 13 MP di bagian kamera utama, atau mungkin 8 MP karena masih belum bisa dipastikan juga sih. Namun kamera depannya sudah dipastikan bakal membawa sensor 8 MP. Kamera utamapun akan dilengkapi dengan OIS kabarnya.

Ponsel dengan ukuran body sebesar 161,7 × 80,9 × 7,4 mm dengan bobot 200 gram ini menawarkan dukungan OS Android 5.1.1 Lollipop sebagai OS bawaan. Ponsel ini akan tersedia dalam pilihan warna emas dan putih.

Share.

Leave A Reply