Jelang Hari Natal, 300 Polisi Amankan 7 Gereja di Serang

0
pengamanan natal 2015
pengamanan natal 2015

RANCAH POST – Tujuh gereja yang tersebar di Kota Serang mendapat pengamanan dari Kepolisian Resor (Polres) Serang dengan menerjunkan sebanyak 300 personel jelang perayaan natal.

Menurut laman Okezone, Kepala Bagian Operasional Polres Serang, Kompol Yoga Priyahutama mengatakan, seluruh personel yang ditugaskan sudah harus menempati posnya masing-masing. Namun, pengamanan di setiap gereja akan dilakukan berbeda karena akan melihat dari jumlah umat Kristen yang akan melakukan ibadah, Selasa (22/12/2015)

Agar tercipta rasa aman nyaman saat beribadah, nantinya Polres Serang akan melakukan sterilisasi tempat yang akan digunakan umat Kristen untuk beribadah dan akan mendapatkan bantuan personel dari Brimobda Polda Banten, tambah beliau.

Lebih lanjut lagi, pihaknya akan menyisir seluruh ruangan yang ada di tujuh gereja untuk memastikan tidak ada teror yang akan terjadi pada malam sebelum perayaan natal.

Sebelumnya,  jajaran Intelkam Polda Banten mendeteksi bahwa pada bulan desember di wilayah hukum Polda Banten akan terjadi ‘konser’ teror dari ISIS.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here