24.5 C
Ciamis
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Motorola Moto G Turbo Edition Meluncur di India, Dilego Rp3 Jutaan

Motorola Moto G Turbo Edition Meluncur di India, Dilego Rp3 Jutaan

RANCAH POSTMotorola baru saja meluncurkan smartphone anyar miliknya, generasi ketiga dari Motorola Moto G yang dinamai Motorola Moto G Turbo Edition. Ponsel ini tidak lain adalah versi update dari handset Motorola Moto G yang diluncurkan awal tahun 2015 ini.

Jika dilihat dari luar, Moto G Turbo Edition ini tampak tidak berbeda dengan pendahulunya, Moto G (2015). Ia menawarkan dukungan layar 5 inci dengan resolusi HD (720 x 1280 piksel) dengan balutan body bersertifikat IP67 anti debu dan cipratan air.

Bahkan kamera yang digunakanpun cukup sama. Yakni dengan sensor 13MP di bagian kamera utama dengan aperture f/2.0 dan LED Flash. Lalu kamera depannya mengusung sensor 5MP dengan aperture f/2.2.

Namun jika dibongkar ke bagian dalam, maka update sebenarnya akan membuat Anda sembringah. Ponsel Motorola Moto G Turbo Edition ini mengusung spesifikasi mumpuni dengan dukungan prosesor kelas mid-range kepala 6 dari Qualcomm, Snapdragon 615 yang mengandalkan CPU ARM Cortex-A53 1,5 GHz dan Cortex-A53 1 GHz. Serta tidak lupa juga dengan dukungan GPU Adrebo 405 sebagai pengolah pacu utama.

Jangan hanya sampai disitu saja. Perubahan paling menonjol terletak pada dukungan 1GB RAM dan 16GB memori internal yang jelas telah diupgrade hingga 2 kali lipat dari versi standar Moto G (2015).

Dan meski menggunakan baterai yang masih sama dengan Moto G (2015), yakni baterai removeable dengan kapasitas 2470 mAh, Moto G Turbo Edition kini dilengkapi dukungan Quick Charge 2.0 yang dibawa serta oleh Qualcomm Snapdragon 615 ini. Dan perlu Anda ketahui juga, bahwa teknologi pengisian cepat yang disebut Motorola sebagai “Turbopower” ini diklaim akan mampu membuat baterai bertaahan selama 6 jam hanya dengan 15 menit pengisian.

Jangan ditanya soal Software. Ponsel ini akan menampilkan Android 5.1.1 Lollipop sebagai OS bawaan, dan tentunya dengan jaminan upgrade ke Android 6.0 marshmallow. Meski belum disebutkan demikian, namun akan sangat aneh dan mengerikan bukan, jika ponsel baru seperti Moto G Turbo Edition ini tidak bisa mendapat upgrade tersebut.

Sejauh ini, Motorola Moto G Turbo Edition dilaporkan akan tersedia secara eksklusif melalui Flipkart di India. Dan akan dijual seharga INR14.499 atau setara Rp3 jutaan. Dan ponsel ini akan tersedia dalam balutan warna hitam dan putih.

Stay Connected

105,312FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here