RANCAH POST – Penyanyi Iwan Fals kembali membuat album kolaborasi bersama dengan empat band yaitu Noah, Nidji, Geisha serta D’Masiv.

Adapun, konsep yang sama pernah dihadirkan di dalam album In Collaboration With pada 2003 dengan Pongky (Jikustik), Eross (Sheila On 7), almarhum Harry Roesli, Aziz (Jamrud), Piyu (Padi), Ahmad Dhani (Dewa 19), Tohpati, Kikan dan juga Heirrie Buchaery. Menurut Iwan, rencana untuk merilis album ini telah tercetus semenjak dua tahun lalu. Kolaborasi juga dengan musisi-musisi muda ini menularkan semangat supaya tetap semangat serta berambisi.

“Rencana udah dua tahun. Ide ini berangkat dari saya juga Ben,” ujarnya di SCBD, Jakarta, Selasa (8/12/2015). Dalam album bertajuk Satu ini di dalamnya ada 10 lagu. 10 lagu ini adalah gabungan dari lagu baru dan aransemen ulang lagu Iwan Fals. Lagu barunya yakni Noah – Para Penerka, Nidji – Hidup yang Hebat, Geisha – Tak Seimbang dan D’Masiv – Satu-Satunya.

Sedangkan, lagu yang diaransemen ulang yakni Noah – Yang Terlupakan, Nidji – Pesawat Tempur, Geisha – Izinkan Aku Menyayangimu dan D’Masiv – Entah. Lagu ini akan dinyanyikan dengan Iwan Fals. Kemudian lagu yang dinyanyikan semua musisi yaitu Kemesraan yang adalah hasil aransemen ulang dan juga Abadi lagu yang diciptakan bersama. Album yang diproduseri oleh Steve Lillywhite itu telah dirilis secara digital. Tetapi secara fisik baru akan dikeluarkan pada Februari tahun depan.

Share.

Leave A Reply