Jumat, 30 Oktober 2020
Beranda Teknologi Games Permbuatan Final Fantasy VII Remake Libatkan Developer Game Naruto

Permbuatan Final Fantasy VII Remake Libatkan Developer Game Naruto

RANCAH POSTPengembangan dari game baru Final Fantasy VII Remake oleh Square Enix belakangan ini memang tengah jadi bahan perbincangan yang hangat di kalangan para gamer dan pencinta game baik global maupun di Indonesia.

Terlebih, kabar terbaru yang muncul juga mengatakan bahwa studio CyberConnect2 yang tidak lain adalah developer dari game Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 4 yang cukup diminati di Indonesia juga turut andil dalam pengembangan game remake ini.

Kabar ini sendiri datang dari ucapan Tetsuya Nomura dan Yoshinori Kitase, yang tidak lain merupakan Director dan Producer dari game RPG populer Final Fantasy VII tersebut. Informasi mengenai keterlibatan CyberConnect2 ini sendiri diungkap mereka dalam sebuah wawancara dengan media kepang, Famitsu.

Sejatinya, kerja sama kali ini bukanlah yanng pertama kali, dimana CyberConnect2 turut andil dalam penggarapan game Final Fantasy VII. Sebelumnya, sebagaimana dikutip dari laman Gamespot (07/12/2015), studio game yang bermarkas di Fukuoka, Jepang tersebut ikut membantu penggarapan game Final Fantasy VII G-Bike yang dibuat untuk platform mobile.

Kabar mengenai keterlibatan kali kedua dari CyberConnect2 ini juga sebenarnya bukanlah berita hangat. Jika mengingat event E3 2015 lalu, kala game baru Final Fantasu VII Remake ini pertama kali diumumkan, sang Presiden dari CyberConnect2, Hiroshi Matsuyama sempat mengatakan bahwa ia kala itu tengah fokus dalam menggarap game Naruto dan JoJo’s Bizarre Adventure. “Membuat game baru sangat menyita waktu, dan jika mereka menggarap project game baru sekalipun, palingan itu adalah versi remake dari Final Fantasy VII” ujar Matsuyama kal itu.

Saat inipun, CyberConnect memang dikabarkan masih mempersiapkan game andalannya, Ultimate Ninja Storm 4 untuk platform PS4, Xbox One dan PC yang diharapkan segera rilis pada bulan Februari 2016 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,260PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan