RANCAH POST – Seorang pria tua di Albury, New South Wales, Australia, telah menemukan seekor tokek raksasa sepanjang 1,5 meter tengah merayap naik di dinding samping rumah saat ia tengah memperbaiki gudang di halaman belakang rumah miliknya.

Adalah Eric Holland, pada awalnya hanya memperhatikan gerak-gerik sang monster raksasa tersebut, namun kemudian ia mengambil kamera dan mengabadikannya ke dalam sebuah foto dan dikirimkan ke salah satu media lokal. Tak berapa lama, foto tokek raksasa tersebut menjadi sangat viral di media sosial.

Sebagaimana dikutip The Straits Times, Eric Holland sendiri mengatakan telah tinggal di rumahnya di Albury selama 18 tahun dan belum pernah menemukan makhluk besar aneh seperti kadal raksasa tersebut.

Sementara itu, menurut kantor Lingkungan Hidup di New South Wales, tokek atau kadal raksasa itu disebut-sebut sebagai goanna, dimana hewan tersebut dapat tumbuh panjang hingga lebih dari dua meter dan memiliki berat sampai 20 kilogram, namun hal ini tidak biasa jika ditemukan di lingkungan sekitar Albury, tempat tinggal Holland.

Share.

Leave A Reply