RANCAH POST – Aktor Irwansyah mempunyai misi syiar lewat media sosial. Suami Zaskia Sungkar itu mengunggah video mengaji kedalam akun Instagram, supaya orang yang belum mampu mengaji dapat belajar dari videonya itu.

“Video ngaji di Instagram supaya teman kita yang tidK bisa jadi bisa, yang sudah bisa mengaji supaya tambah belajar lagi,” ucap Irwansyah di Jakarta Islamic Fair, Gelora Bung Karno, Senayan, kemarin.

“Jadinya aku share lah di Instagram. Meskipun banyak yang bilang riya atau apa,” tambah pemilik ecommerce Wokuwoku ini.

Irwansyah mengaku telah terbiasa mengaji semenjak kecil. Aktivitas itu terus dia lakukan sampai menjadi aktor kondang. Dan saat ini, dia kembali memperdalam mengaji, rutin membaca Alquran.

“Aku sesungguhnya dari kecil sudah ngaji, terus sampai SMP kelas 3 aku selesai ngaji aku mulai jadi artis sekarang lagi perdalam dan mengingat yang dulu-dulu,” ungkapnya.

“Dulu kan ngajinya dari 6 tahun. Dari TK, TPA, sampai pendidikan guru Alquran. Aku mungkin sedikit-sedikit masih ingat tajwid yang kayak gitu-gitu,” tambahnya.

Saat ini, setiap hari dia selalu menyempatkan diri untuk mengaji.

“Kalau bisa tiap hari ya tiap hari mengaji. Ya tiap hari harus baca ayat. Meskipun hanya 1 ayat tidak apa-apa yang penting continue,” tutupnya.

Share.

Leave A Reply