26.3 C
Ciamis
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Ini Alasan Mengapa Apple iPhone 7 Tidak Akan Dilengkapi Jack Headphone

Ini Alasan Mengapa Apple iPhone 7 Tidak Akan Dilengkapi Jack Headphone

RANCAH POST – Kehadiran Apple iPhone 7 telah menjadi momen paling ditunggu, terutama setelah begitu banyaknya rumor yang beredar mengenai fitur dan kemampuan yang akan dibawa oleh ponsel canggih satu ini.

Salah satu rumor paling menarik adalah mengenai fitur tahan air yang akan hadir pada Apple iPhone 7. Rumor ini sendiri makin mencuat setelah Apple menerima paten untuk teknologi baru mereka, berupa proses pelapisan komponen iPhone dengan bahan hidrofobik.

Hal ini sendiri akan dilakukan dengan cara megisi ruang kompinen iPhone 7 dengan gas fluropolymer dimana ketika diberi tegangan, gas ini akan berubah jadi bahan plasma yang akan menempel pada komponen dan melindungi setiap komponen pada iPhone 7. Secara teori, proses ini mirip dengan nanocoating yang digunakan Motorola pada sejumlah handset tahan air mereka.

Rumor lain juga mengatakan bahwa Apple akan menggunakan teknologi khusus yang nantinya dioperasikan melalui software khusus. Teknologi ini memungkinkan ponsel untuk melindungi komponen internal dengan cara menutupnya ketika terindikasi adanya bahaya seperti kelembaban berlebih.

Dan di sisi lain, sebuah rumor yang cukup ramai dibicarakan di Jepang mengatakan bahwa Apple tengah berencana untuk menghilangkan port jack headphone 3,5mm yang ada pada sejumlah ponsel mereka sebelumnya. Sehingga nantinya, pengguna hanya bisa memakai speaker atau headset Bluetooth atau menggunakan Lightning port untuk memakai headphone atau headset.

Hal ini jelas membuat sebagian pengguna merasa resah dan kecewa, karena mereka mengaku lebih nyaman dengan port speaker kabel yang dinilai lebih mantap dalam menyampaikan suara pada headphone dan headset mereka.

namun meski banyak diprotes, justru rumor satu inilah yang paling masuk akal. Dan cukup sesuai dengan prediksi dari analis KGI Ming-Chi Kuo, yang mengatakan bahwa Apple iPhone 7 akan menawarkan dukungan 3GB RAM dan body ponsel yang lebih tipis, mencapai 6mm saja.

Entah teknologi apa yang akan digunakan Apple untuk melindungi ponsel iPhone 7 terbaru mereka dari gangguan air dan sebagainya. Namun yang pasti, teknologi apapun itu haruslah bisa memuaskan konsumen, dan benar-benar mampu melindungi komponen ponsel dari gangguan air seperti sejumlah handset dari Sony dan Motorola.

Stay Connected

105,270FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here