Sabtu, 15 Agustus 2020
Beranda Berita Berita Nasional Kisah Aldo, Bocah Sukabumi Diusir Ibu Tiri Kabur ke Ponorogo

Kisah Aldo, Bocah Sukabumi Diusir Ibu Tiri Kabur ke Ponorogo

RANCAH POST – Seorang bocah bernama Aldo Sahputra kini tengah menjadi bahan perbincangan hangat Netizen, bocah yang masih berumur 12 tahun asal Sukabumi, Jawa Barat, ini ditemukan terlantar, di pinggir Jalan Raya Ponorogo – Trenggalek, Jawa Timur. Ketika ditemukan, bocah itu dalam keadaan kelelahan, kelaparan dan depresi.

Aldo mengaku, ia nekad pergi dari rumahnya lantaran diusir oleh ibu tirinya setelah ayah kandungnya meninggal dunia satu tahun yang lalu. Sejak 10 hari yang lalu, Aldo di usir oleh Tuti Sukaeti ibu tirinya yang ditingal di Kampung Babakan, Kadodampit, Sukabumi, Jawa Barat.

korban mengaku, mulanya tinggal bersama ayahnya bernama Mandra dan ibu tirinya tersebut. Namun, sejak ayahnya tiada sekitar 1 tahun lalu, korban sering mendapat tindalan kasar dari sang ibu tiri.

Jeni warga warga Kecamatan Sawoo, Ponorogo yang menemukan Aldo mengatakan, pertama kali ditemukan pada hari Minggu (22/11/2015) kemarin. Menurut Koran Jurnal Ponorogo, Jeni katakan, “Saat ditemukan keadaannya begitu mengenaskan ia kelelahan, kelaparan dan nampak trauma.”

Jeni menuturkan, sesuai pengakuan Aldo 10 hari yang lalu ia diusir oleh ibu tirinya dan diberi uang Rp300 ribu.

Setelah keluar dari rumah, korban menumpang bus jurusan Sukabumi – Blitar. Ia bertujuan mencari mencari ibu kandungnya Leniwati, di Ponorogo.

Di Blitar, korban membeli sebuah sepeda bekas dan mengayuhnya  ke Ponorogo berjarak 120 Km. Selama perjalanan menunju Ponorogo, saat kecapean, Aldo beristirahat di mushola terdekat.

Kini Aldo tengah dirawat di Liponsos Dinas Sosial Madiun di Ponorogo. Namun, kabar terbaru menyebutkan, ia kabur dari Liponsos Kamis malam tadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,161FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan