22.9 C
Ciamis
BerandaTeknologiFotografiXiaomi Yi 2 Diresmikan, Action Cam Murah Seharga Rp600 Ribuan

Xiaomi Yi 2 Diresmikan, Action Cam Murah Seharga Rp600 Ribuan

RANCAH POST – Xiaomi rupanya benar-benar serius dalam menggarap bisnis mereka di sektor kamera aksi. Buktinya, baru-baru ini perusahaan asal China tersebut dikabarkan telah meluncurkan kamera aksi baru yang dinamai sebagai Xiaomi Yi 2 generasi kedua.

Lalu, apa saja perbedaan dari generasi kedua ini dan Xiaomi Yi pertama? Sebenarnya, keduanya bisa dikatakan cukup sama. Bahkan harga Xiaomi Yi generasi 2 ini juga dibanderol cukup terjangkau, sama seperti Xiaomi Yi pertama. Yakni sekitar Rp289 yuan atau setara Rp600 ribuan.

Namun, generasi kedua dari Xiaomi Yi ini dibekali dengan sejumlah fitur baru dan lensa yang lebih lebar. Sebut saja dengan kemampuan merekam video beresolusi 1296 piksel dan disertai dengan fitur ADAS. Apakah itu? Kita bahas nanti.

Lensa baru yang dibekalkan pada Xiaomi Yi generasi kedua ini memiliki aperture f/1.8 dengan sudut yang lebih besar dari sebelumnya, mencapai 165 derajat. Bukan hanya ukuran yang lebih besar, hal ini juga akan berdampak pada hasil jepretan foto, dimana pengguna akan dapat mengambil gambar dengan kualitas yang lebih baik di kondisi minim cahaya.

Sementara fitur ADAS adalah singkatan dari Advance Driver Assistance System, yang sesuai namanya memiliki fungsi untuk memandu pengguna, ketika kendaraan yang dikemudikan terlalu dekat dengan objek di depannya. Sehingga akan menjaga modil untuk keluar dari jalurnya.

Selain dua peningkatan signifikan tersebut, Xiaomi Yi 2 ini juga dibekali fitur kompas, yang akan sangat berguna bagi para konsumen yang senang menjelajah atau melakukan aksi di hutan belantara.

Akan tetapi, untuk desainnya sendiri Xiaomi agaknya masih meng-elukan desain dari pendahulunya. Dengan penampilan kotak, namun lebih elegan dan lebih stylish dari sebelumnya. Kamera ini memiliki dimensi 74 x 52,4 x 19,4 mm.

Stay Connected

104,855FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,256PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here