Selasa, 7 Juli 2020
Beranda Berita Berita Pangandaran Berita Pangandaran: Innalillahi! Kecelakaan Kapal Terjadi, Puluhan Korban Berjatuhan

Berita Pangandaran: Innalillahi! Kecelakaan Kapal Terjadi, Puluhan Korban Berjatuhan

BERITA PANGANDARAN, RANCAH POSTTragedi memilukan dan tragis terjadi di laut Pangandaran, tepat pada posisi 20 mil laut dari bibir Pantai Pangandaran, sebuah kapal yang melintas tiba-tiba mengalami kebakaran hebat hingga melahap hampir seluruh bagian kapal.

Aparat gabungan yang terdiri dari unsur TNI, SAR, BPBD, Balawista, dan Polair pun diterjunkan ke lokasi kejadian untuk menyelamatkan seluruh nyawa penumpang kapal nahas tersebut.

Akhirnya, berkat kerja sama dan sigapnya para petugas, para penumpang dari kapal tersebut berhasil dievakuasi. Meski demikian, beberapa nyawa tidak dapat diselamatkan dan 20 orang di antaranya mengalami luka berat.

Rupanya, kecelakaan kapal yang terjadi hari Rabu (18/11) tersebut hanyalah simulasi semata. Simulasi yang merupakan kerja sama antara Pangakalan Angkatan Laut Bandung bersama seluruh stakeholder yang ada di Pangandaran ini diselenggarakan guna mengevaluasi seluruh kesiapan TNI dan Tim SAR yang ada di Pangandaran.

“Dengan adanya simulasi ini kami berharap seluruh potensi SAR yang ada di Pangandaran, baik itu kemampuan maupun koordinasinya akan semakin meningkat. Nantinya bila memang terjadi sebuah insiden di laut, kita sudah mengerti bagaimana melakukan penyelamatan,” papar Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo, selaku Komandan Pangakalan Angkatan Laut Bandung, sebagaimana dilansir Seputar Jabar.

Sumber SJ  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,389FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan