Minggu, November 29, 2020
Beranda Teknologi Hardware Bantah Isu, Google Perkenalkan Chromebit PC Stick Baru dengan Chrome OS

Bantah Isu, Google Perkenalkan Chromebit PC Stick Baru dengan Chrome OS

RANCAH POST – Sebelumnya, Google dikabarkan bakal melebur Chrome OS dengan Android OS yang juga adalah miliknya. Sontak saja kabar ini segera menarik banyak perhatian, tidak terkecuali dengan pihak Google sendiri yang merasa tidak memiliki rencana ke arah sana.

Hal ini dikonfirmasi oleh pihak Google, bukan hanya melalui bantahan langsung, melainkan juga dengan cara merilis perangkat baru mereka, Chromebit yang sejatinya telah dikenalkan pada acara Google I/O lalu. Perilisan dari Chromebit ini sendiri digelar beberapa waktu lalu bersama dengan Asus yang rupanya adalah mitra kerja sama Google dalam penggarappan Chromebit ini.

Chromebit sendiri dikabarkan bakal dijual seharga USD85 atau setara Rp1,17 jutaan. Dan alat ini akan berfungsi sebagai PC Stick yang dapat dicolokkan kepada berbagai media layar atau display guna kebutuhan tayangan digital seperti pameran dan kegiatan lainnya. Chromebit juga diklaim akan dapat dengan mudah melakukan implementasi, pengontrolan serta pengaturan atas kebutuhan digital view seperti banner digital dan kios digital.

Ukuran dari stick Chromebit ini sendiri tidak lebih besar dari Chromecast. Alat ini juga dilengkapi dengan colokan HDMI yang dapat dihubungkan ke berbagai perangkat sesuai kebutuhan pengguna. Chromebit juga diisi dengan chip buatan Rockchip dengan dukungan memori internal 16GB dan 2GB RAM. Serta sebuah charger layaknya Chromecast juga tersedia pada perangkat mungil ini.

PC stick ini juga akan dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan dan aktivitas mulai dari memutar film dan menjalankan aplikasi berbasis web.

Sebenarnya, dalam acara tersebut juga dikenalkan sejumlah perangkat baru selain Chromebit, seperti Single App Chrome Device Management (Single App CDM) yang dapat digunakan untuk mengontrol Chromebit dari jarak jauh, serta sejumlah produk lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here