30.8 C
Ciamis
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Optimis, Samsung Siapkan Pasukan Tizen Untuk Tempur di 2016?

Optimis, Samsung Siapkan Pasukan Tizen Untuk Tempur di 2016?

RANCAH POST – Samsung tampaknya masih belum menyerah dalam salah satu upayanya untuk lepas dari Android. Yakni dengan mengembangkan platform buatan mereka sendiri, Tizen sehingga akan mampu bersaing di pasar OS mobile dunia. Dengan harapan, bakal menjadi pilihan Samsung untuk beralih, melepaskan diri dari Android.

Dan pada tahun 2016 mendatang, kabarnya akan menjadi masa refolusi platform Tizen, dimana Samsung akan mempersiapkan lebih banyak handset bertenaga Tizen dibandingkan saat ini. Di tahun 2015 ini sediri, Samsung sudah memiliki handset kelas mid-range, Samsung Z1 dan Samsung Z3 yang merupakan penerusnya.

Rencananya, pada tahun 2016 mendatang, sejumlah ponsel lain dengan OS Tizen akan mulai meramaikan pasar. Misalnya seperti Samsung Z5 dan Z8 yang sudah mulai dibicarakan belakangan ini.

Bukan hanya memperluas jangkauan dengan merilis ponsel baru dengan OS Tizen, Samsung juga turut memperluas ruang lingkup platform Tizen dengan menambah koleksi aplikasi di lingkungan mereka. Tampaknya usaha Samsung dalam menggelar kompetisi aplikasi Tizen beberapa waktu lalu tidaklah sia-sia. Buktinya, sejumlah developer ternama seperti Facebook dan VLC malah sudah menyiapkan aplikasi mereka di platform ini.

Dengan membawa nama besar Samsung yang diakui atau tidak kini sudah menduduki posisi kelas raja di pasar smartphone, perkembangan Tizen ini diklaim akan berlangsung lebih cepat. Bahkan tidak mustahil jika Tizen akan mampu menyamai Android dalam waktu lebih singkat.

Tapi meski demikian, jika memandang sudah banyaknya OS lain yang bersaing seperti iOS, Windows, BlackBerryOS dan platform kembangan seperti CyanogenOS, tentunya Samsung juga harus bekerja lebih keras, untuk memastikan masa depan Tizen kesayangannya.

Stay Connected

105,270FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here